Novel Bamukmin/ Foto: net

telusur.co.id – Gedung DPRD DKI Jakarta di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, bakal digeruduk sejumlah massa dari Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Front Pembela Islam (FPI) dan jawara Betawi.

Massa akan melakukan aksi demonstrasi untuk meminta pihak DPRD DKI Jakarta agar tidak menghadang langkah Gubernur Anies Baswedan dalam upaya menjual saham Pemprov DKI di produsen Anker bir, PT Delta Djakarta.  

“Betul soal saham Delta bir yang tidak mau dihentikan oleh anggota DPRD. Tuntutanya kita untuk segera cabut sahan Delta bir agar Pemprov lepas,” kata Ketua Media Center PA 212, Novel Bamukmin di Jakarta, Kamis (7/3/19).

BACA JUGA :  Besok, PA 212 Gelar Aksi Bela Kalimat Tauhid

Jika aksi ini tak membuahkan hasil, Novel mengancam akan melakukan aksi susulan dengan memobilisasi massa secara besar jika tuntutan mereka pada aksi besok tak diindahkan pihak DPRD. “Kita akan aksi susulan terus-menerus,” tegasnya.

Tokoh FPI itupun mengungkapkan, aksi mendukung Anies melepaskan saham bir itu bakal diikuti oleh massa 212 dari berbagai wilayah di pulau Jawa seperti Bandung, Banten.

“Ini bukan aksi dari FPI, ini aksi gabungan. Tolong dicatat, bukan FPI. Gabungan spiritual 212 dan itu sudah terhimpun setiap gerakan kita pasti dengan ormas kebersamaan yang itu 212 bukan satu ormas aja loh,” tuturnya.

BACA JUGA :  Jokowi Temui PA 212 Bahas Pilpres, PAN: Terlalu Dini

Seperti diketahui, terjadi polemik terkait pelepasan saham bir di PT Delta Djakarta. Hal itu lantaran langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas sham tersebut mendapat penolakan dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Menurut Prasetyo, dari kepemilikan saham bir itu, Pemprov DKI Jakarta mendatangakan deviden hingga Rp 50 Miliar pertahun.

Atas penolakan tersebut, Anies lantas mengancam membuka kedok DPRD ke masyarakat bahwa DPRD ingin memiliki saham di perusahaan minuman keras. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini