HUT PPNI ke 45 mengusung tema keluarga dan masyarakat sehat bersama perawat. Foto: telusur.co.id

telusur.co.id- HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 45 diperingati dengan melaksanakan apel akbar perawat se Jakarta Utara di Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Sabtu (16/3/2019). Selain itu, dilanjutkan kegiatan donor darah dan screening HIV yang berlangsung di Lantai 3 Balai Yos Sudarso.

HUT PPNI ke 45 mengusung tema keluarga dan masyarakat sehat bersama perawat. “PPNI telah melalui proses panjang dalam mengembangkan organisasi keperawatan di Indonesia. Seluruh pelayanan perawat untuk menjaga dan meningkatkan status kesehatan pasien,” jelas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Darmawan yang bertindak sebagai pembina apel akbar perawat se Jakarta Utara.

BACA JUGA :  Anies Baswedan Buka Musrenbang Tingkat Kota Jakarta Utara

Ia menyampaikan apresiasinya kepada seluruh perawat se Jakarta Utara yang sudah berkontribusi dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat. “Mendarma baktikan jiwa dan raganya untuk masyarakat yang sehat. Hari ini, mereka berkumpul dan bergerak menuju perubahan agar kedepannya PPNI semakin maju,” tuturnya.

Setiap tahunnya, apel akbar peringatan HUT PPNI rutin digelar. “Ada 5.516 anggota PPNI. Kami ingin terus berkontribusi dan melayani masyarakat. Sedangkan rangkaian kegiatan HUT PPNI sudah dimulai sejak 9 Maret lalu diantaranya grebek pasar dengan sasaran pedagang di wilayah Kelurahan Warakas,” ujar Maryanto, Ketua DPD PPNI Jakarta Utara.

BACA JUGA :  Marunda Kepu Bakal Jadi Lokasi Wisata Pesisir

Ia menyatakan, akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam peningkatan layanan kesehatan masyarakat. “Memberikan kepastian kepada pemerintah bahwa kita akan bersinergi di berbagai kegiatan. Hari ini, kita berkumpul untuk menjalin komunikasi dengan jajaran PPNI Jakarta Utara,” tambah Maryanto.[asp]

Laporan:Ilham Dharmawan

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini