Arsul dalam konferensi persnya di kantor PPP, Jakarta, Sabtu (16/3/19). Foto:telusur.co.id

telusur.co.id- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) percaya jika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menegakkan hukum secara independen dan adil. PPP juga percaya lembaga antirasuah menghormati asas hukum praduga tak bersalah.

Hal itu disampaikan oleh Sekjen PPP Arsul Sani, usai Romahurmuziy alias Rommy di tetapkan jadi tersangka oleh KPK.

“Kami percaya bahwa KPK akan melakukan proses hukum itu secara adil secara fair dan juga tentu tetap menghargai asas praduga tak bersalah sebagaimana yang ada juga dalam sistem hukum pidana,” kata Arsul dalam konferensi persnya di kantor PPP, Jakarta, Sabtu (16/3/19).

BACA JUGA :  Besok, KPK Periksa Fredrich Sebagai Tersangka

Anggota Komisi III DPR ini memastikan, partainya tidak akan reaktif terhadap kasus ini. Menurut dia, biarlah penegakkan hukum menjalankan tugas dengan seadil-adilnya.

“Kami tidak bereaksi negatif sama sekali terhadap apa yang telah dilakukan oleh KPK,” tegasnya.

Arsul juga menegaskan, dirinya sudah mengimbau kepada seluruh jajaran pengurus PPP di daerah, agar tidak melakukan tindakan ataupun mengeluarkan pernyataan yang bersifat menghambat proses hukum terhadap Rommy.

“Kami telah juga menyampaikan kepada seluruh jajaran partai agar menghormati proses-proses hukum dan tidak melakukan hal-hal baik secara statement maupun dalam tindakan yang bersifat merupakan penghambatan objektif dalam proses-proses yang sedang dilakukan oleh KPK,” tandasnya. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini