Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI),Tsamara Amany/Net

telusur.co.id – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengutuk aksi teror yang terjadi di sebuah masjid di Selandia Baru, Jumat (15/3/19) waktu setempat.

“Kami dari PSI mengutuk keras aksi teror biadab di Selandia Baru, terlebih lokasi kejadian itu berada di sebuah masjid,” ujar Ketua DPP PSI Tsamara Amany di Jakarta, Jumat (15/3/19).

Sebagai sebuah serangan teror yang mengerikan, ulah teroris itu menyerang puluhan jamaah yang sedang khusyuk shalat Jumat berjamaah. Lebih jauh, menurut Tsamara, PSI mengutuk keras kejadian itu lantaran aksi teror terhadap mereka yang sedang beribadah adalah pelanggaran hak perorangan yang paling asasi.

BACA JUGA :  Sudah di SP3, PSI Minta Bawaslu Berbenah Diri

“Siapapun tidak boleh melakukan aksi teror kepada orang lain di belahan bumi manapun. Beribadah adalah hak individu paling asasi,” tegasnya.

Dari data yang sementara berhasil dihimpun, puluhan jamaah meninggal dunia. Mereka diberondong dengan senjata yang dibawa oleh para teroris. Atas jatuhnya puluhan korban jiwa dan dilakukan di tempat ibadah, Tsamara pun berharap pihak berwenang segera menangkap dan mengadili pelaku.

“Terkait pelaku penembakan jamaah sholat Jumat di salah satu masjid Christchurch Selandia Baru itu, kami meminta agar pihak berwenang segera menangkap pelaku,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tsamara Minta Yasonna Pecat Semua Kalapas Yang Jual Beli Sel

Lebih lanjut Tsamara menegaskan, bahwa pelaku teror adalah mereka yang tidak mengerti keimanan dan jauh dari rasa kasih sayang kepada sesama.

“Mereka tak mengerti keimanan, jauh dari rasa kasih sayang sesama manusia,” tandasnya.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini