Relawan RAJA. (Foto: telusur.co.id)

telusur.co.id – Relawan Jokowi-Amin (RAJA) siap memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin. Untuk itu, RAJA akan menurunkan lima ribu relawan ke lapangan yang terdapat dari Sabang hingga Merauke.

“Namun kerja kongkrit kita bakal fokus di Jakarta,” kata Ketua Umum RAJA, M Ayub Syahmi di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma’ruf, Jl Proklamasi 46, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/19).

Dia menjelaskan, kenapa Jakarta menjadi tempat untuk melakukan kerja-kerja kongkrit. Menurutnya, Jakarta adalah daerah strategis untuk dimenangkan karena meruoakan Ibu Kota negara.

Meski demikian, kata dia, bukan berarti relawan RAJA melupakan daerah lain. Dia menjelaskan, untuk daerah luar Jakarta, relawan RAJA akan melebur dengan relawan pendukung Jokowi lainnya.

BACA JUGA :  Pihak Asing Tidak Suka Jokowi-PA 212 Bertemu

Ayub menuturkan, kekuatan terbesar RAJA di luar Jawa terdapat di Aceh dan Sumatera Barat. Selain itu, terang dia, RAJA juga ada di semua daerah, termasuk Papua.

“Di Papua kami juga ada relawan RAJA, tapi mereka sudah diperintahkan untuk berkoordinasi dengan organ relawan lain untuk pemenangan Pak Jokowi,” terangnya.

Ayub mengungkapkan, kerja kongkrit yang dilakukan RAJA adalah dengan turun langsung ke berbagai lapisan masyarakat.

“Kami, relawan RAJA mulai menemui masyarakat door to door pada akhir Maret hingga sebelum masa tenang,” katanya.

BACA JUGA :  Patut Dicurigai, KPU di Bawah Tekanan Politik?

Dia mengaku, pekan depan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir untuk mencocokkan dengan agenda Jokowi.

“Yang jelas, setelah deklarasi besar kami langsung turun,” kata Ayub.

Selain mempromosikan keberhasilan pemerintahan Jokowi di periode 2014-2019, relawan RAJA juga akan turun melawan hoaks yang kerap menyerang presiden. Menurutnya, hoaks, bisa dipatahkan dengan bertemu langsung pemilih.

“Itu yang akan kami lakukan sambil sosialisasi pemenangan,” tandasnya. (fhr)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini