Gubernur Sahbirin Noor saat dianugerahi Sahabat Mulawarman

telusur.co.id – Gubernur Kalimantan Sahbirin Noor, dianugerahi Kodam VI Mulawarman sebagai Sahabat Mulawarman.

Penghargaan yang langsung diserahkan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto kepada Paman Birin (panggilan akrab Gubernur Kalsel Sahbirin Noor) dilakukan usai penutupan pelaksanaan Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam VI Mulawarman, di Kiram Park, Selasa (12-03-2019) sore.

Menurut Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, pemberian anugerah Sahabat Mulawarman ini sebagai salah satu bentuk sinergisitas jajaran TNI dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Seperti diketahui, sinergisitas dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus terjaga dengan harmonis, begitu juga dengan jajaran lain seperti Kepolisian dan pihak yang lain,” ujar Mayjen TNI Subiyanto.

Dengan terus dijaganya sinergisitas ini, tambah Mayjen Subiyanto, dirinya ingin memperlihatkan dan menularkan sampai ke prajurit bahwa yang nama nya sinergisitas itu tidak hanya ditingkat pimpinan namun juga sampai ke bawah,” jelas Mayjen TNI Subiyanto.

Mendapatkan anugerah sebagai Sahabat Mulawarmn, membuat Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengaku sangat berterimakasih.

“Bangga di anugerahi sebagai Sahabat Mulawarman, dulu pernah juga mendapatkan Sahabat Kopassus. Yang ingin ditekan nya dari arti kata sahabat adalah Satu Hati Satu Kata Satu Jiwa,” ungkap Paman Birin.

Sementara itu, Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam VI Mulawarman yang dilaksanakan selama dua hari yang diikuti 181 peserta dari Komandan Satuan (Dansat) mulai Dandrem, Dandim, hingga Danramil di wilayah Kodam VI Mulawarman yakni Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara) dilaksanakan guna meningkatkan komunikasi dua arah antara pimpinan Kodam VII/Mulawarman dengan para Dansat sehingga bertujuan untuk menyamakan cara pandang dan pikiran melalui komunikasi dua arah yang berkaitan dengan upaya peningkatan pembinaan satuan.

“Biasanya apel satuan seperti ini dilaksanakan di barak, namun untuk di Kalimantan Selatan sengaja dipilih dikawasan Kiram Park sebagai upaya mengenalkan lokasi ini sebagai distenasi wisata baru yang dimiliki Kalimantan Selatan,” papar Mayjen TNI Subiyanto. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini