Cawapres Sandiaga Uno dan Politikus Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di lapangan basket, Bulungan, Jakarta Selatan / Ist

telusur.co.id – Sebelum melokoni debat calon wakil presiden yang akan dilakukan malam nanti, Cawapres Sandiaga Uno bersama Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berolahraga bersama.

Bukan hanya olahraga bersama, kedua politisi yang pernah bertarung di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu itu juga berangkat bersama.

Adapun olahraga yang keduanya pilih adalah Basket. Tiba di lapangan basket, Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/19), para warga yang sudah menantikan langsung mendekat dan berebut foto.

Bang Sandi dan Mas AHY berada di tim yang sama. Sandi menyanjung permainan AHY, ia menyebut berolahraga basket bersama putra sulung Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu menunjukkan sinyal positif.

BACA JUGA :  PKS Ancam Tinggalkan Gerindra Jika Tak Dipilih Cawapres

“Jago banget ternyata yah dia (AHY),” kata Sandi.

Dalam permainan, kakak dari politikus Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono itu memasukan bola dua kali.

Sandi menganalogikan, politik sama dengan bermain basket, yakni kerja tim.

“Ini sinyal kepada 02. Walaupun nggak pernah main bersama AHY, seumur hidup bisa dilihat oper-operannya. Saya ada beberapa assist, ini bagian dari konsep politik kita, teamwork,” kata Sandi.

AHY menilai, dalam berpolitik tidak selalu membosankan. Berolahraga bersama, menunjukkan bahwa politik bisa tercipta dalam kondisi cair dan menyenangkan.

BACA JUGA :  Meski Tak Ada Persiapan Khusus, Sandi Siap Dalam Debat Cawapres

“Mudah-mudahan ini merupakan sinyal yang baik untuk menunjukkan bahwa politik itu bisa menyenangkan, informal, cair kekeluargaan,” kata AHY. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini