Robertus Robet / Net

telusur.co.id – Setelah menjalani pemeriksaan kasus ujaran kebencian, yang diduga menghina TNI, Robertus Robet dipulangkan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polisi Brigjen Dedi Prasetyo di gedung Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (7/3/19).

“Setelah dilakukan pemeriksaan, kemudian proses administrasi penandatanganan beberapa berita acara selesai, saudara R dipulangkan oleh penyidik,” kata Brigjen Dedi.

Meski demikian, dirinya menyatakan jika proses penyidikan yang dilakukan oleh Direktorat Siber Bareskrim berjalan seuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku.

Usai menjalani pemeriksaan Robet didampingi tim kuasa hukumnya serta Brigjen Dedi. Ia menyatakan benar adanya orasi yang sempat menjadi viral itu. Dan oleh karena orasi itu saya telah menyinggung dan dianggap merendahkan atau menghina institusi,” kata Robet.

BACA JUGA :  RUU Terorisme Lambat Karena Tarik Menarik Kepolisian dan TNI

Ia kemudian menyampaikan permohonan maaf. Secara tegas dia menyatakan tidak ada maksud menghina institusi TNI. “Saya pertama-tama ingin menyatakan permohonan maaf. Tidak ada maksud saya untuk menghina apalagi merendahkan institusi TNI yang sama-sama kita cintai.” [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini