Bekas Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy mengenakan rompi tahanan KPK / Net

telusur.co.id- Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy), menuliskan secarik surat terbuka untuk Indonesia dengan tulisan tangganya.

Dalam surat itu, ia mengungkapkan, kasus yang sedang menjeratnya itu sebuah jebakan. Karena ia mengaku, telah dibuntuti berbulan-bulan.

“Saya merasa di jebak, dengan sebuah tindakan yang tidak pernah saya duga, saya pikirkan atau saya rencanakan. Bahkan firasat pun tidak. Itu lah kenapa saya menerima sebuah permohonan silahturahmi di sebuah lobi hotel yang sangat terbuka, dan semua tamu bisa melihatnya. Ternyata niat baik ini justru menjadi petaka,” ungkap Rommy dalam suratnya, Sabtu (15/3/19).

Rommy juga berprasangka, bahwa kejadian yang dialaminya saat ini adalah sebuah resiko dari dirinya yang seorang juru bicara utama dari tim koalisi yang menganut paham nasionalisme, Religius dan moderat. Serta, resiko dan sulitnya menjadi salah satu public figure yang sering menjadi tumpuan aspirasi tokoh agama atau tokoh-tokoh masyarakat dari daerah.

Untuk itu, di surat itu juga, ia meminta maaf kepada TKN, Masyarakat, terutama kepada keluarganya.

BACA JUGA :  Tekan Golput, TKN Bakal Gencar Sampaikan Capaian Pemerintah Jokowi

“Kepada rekan-rekan TKN Jokowi-Amin dan masyarakat Indonesia, saya minta maaf atas kejadian yang menghebohkan yang tidak diinginkan ini. Ini lah resiko saya sebagai pemimpin yang harus saya hadapi dengan langkah-langkah terukur dan konstitusional,”

Kepada keluarga besarnya, Istri dan anak-anaknya, Rommy juga meminta maaf, atas kesedihan dan kerepotan yang diterima.

Ia juga menerangkan kepada keluarganya, bahwa apa yang terjadi saat ini, tidak lah seperti yang diberitakan media.

“Dengan seluruh perasaan ayah yang masih tersisa saat ini. Dengan segala ketulusan. Ayah mohon keyakinan kalian bahwa apa yang sesungguhnya terjadi tidak lah seperti yang tampak dimedia. Ikhalaskan lah. Takdir yang menimpa ayah sebagai pemimpin saat ini,” ucap Rommy.

Rommy pun berpesan, agar keluarganya itu tetap kuat menghadapi musibah yang sedang menerpanya.

Berikut pesan-pesan Rommy untuk anak dan istrinya:

“Anak ku, permata ku dan pembuat senyum ku.

Engkau harus tetap belajar yang rajin. Karena UN sudah dekat. Tak usah kau pedulikan apa kata orang jika mereka membully mu. Karena ini lah resiko menjadi pemimpin politik seperti yang ayah bilang.

Ayah doakan semoga engkau tetap menjadi yang terbaik seperti biasanya di sekolah mu.

Peluk cium ayah mu dari jauh yang selalu mencintai mu.

Istriku belahan nyawa ku.

Engkaulah kekuatan ku. Aku yakin kita akan terus saling menguatkan menghadapi badai ini agar cepat berlalu. Aku merasakan begitu besarnya cinta dan kesungguhan serta pengorbanan mu mandampingi ku. Terimakasih untuk terus mempercayaiku. Karenanya izinkan aku untuk terus mencintaimu. Titip ciuman untuk anak kita setiap hari,” ungkap Rommy.

BACA JUGA :  TKN Sebut Dua Hal yang Disiapkan Jokowi pada Debat Malam Ini

Seperti diketahui, KPK menangkap Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy. Saat ini Rommy sedang berada di Mapolda Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan awal.

Rommy ditangkap di Surabaya, Jawa Timur. Lokasi penangkapan disebut berada di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Surabaya.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini