Ethiopian Airlines. (Ist)

telusur.co.id – Maskapai Ethiopian Airlines yang sedang terbang dari Addis Ababa menuju Nairobi, jatuh pada Minggu pagi waktu setempat, (10/3/19). Pesawat tersebut, membawa sebanyak 149 penumpang dan delapan kru pesawat.

Dilansir dari Straits Times, penerbangan ET 302 jatuh di dekat kota Bishoftu, sekitar 62 kilometer tenggara ibu kota Addis Ababa. Menurut keterangan pihak maskapai, pesawat yang jatuh itu berjenis Boeing 737-800 MAX.

“Dipastikan, itu terjadi pukul 08.44 pagi,” kata juru bicara maskapai Ethiopian Airlines.

Lewat akun Twitter resminya, Perdana Menteri Ethiopia, Abiy Ahmed menyampaikan belasungkawa kepada keluarga penumpang yang hilang dalam penerbangan.

BACA JUGA :  Jatuhnya Pesawat Lion Air, Politisi Golkar Geram dengan Dirjen Perhubungan

“Kantor PM, atas nama pemerintah dan masyarakat Ethiopia, ingin menyatakan belasungkawa terdalam kepada keluarga yang kehilangan orang yang mereka cintai dalam kecelakaan Ethiopian Airlines Boeing 737 pagi ini,” tulis pernyataan Kantor Perdana Menteri Ethiopia.

Sementera itu, Kementerian luar negeri RI dalam keterangan persnya menyatakan KBRI Addis Ababa telah mendapatkan informasi dari kantor Ethiopian Airlines bahwa terdapat satu WNI yang menjadi korban dari kecelakaan pesawat yang jenisnya sama dengan pesawat Lion Air Indonesia yang jatuh Oktober lalu.

“Saat ini Kemlu dan KBRI Addis Ababa sedeng mengkonfirmasi identitas dari korban WNI tersebut,” terang Kemlu. (fhr)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini