Direktur Konten TKN Jokowi-Maruf Fiki Satari .Foto:telusur.co.id

telusur.co.id- Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, angkat bicara mengenai ditangkapnya ketua umum PPP Romahurmuziy (Romy) oleh KPK di Sidoarjo.

Direktur Konten TKN Jokowi-Maruf Fiki Satari menegaskan, kasus hukum yang menjerat Romy saat ini merupakan masalah pribadi Romy yang tidak ada sangkut pautnya dengan Tim Kampanye atau Pilpres.

Oleh karena itu, juga lah, kata dia. TKN tidak mempunyai langkah-langkah selanjutnya dalam kasus hukum Romy saat ini.

“Ini kan masalah pribadi. Tidak ada kaitannya dengan Pilpres. Tentunya bukan ranah tim kampanye nasional untuk mengambil langkah-langkah,” ucap Fiki di Posko Pemenangan Jokowi-Maruf Amin, Jl Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (15/3/19).

Tidak itu saja, Politikus PSI ini juga yakin, permasalahan hukum yang menimpa Romi tidak akan berpengaruh pada elektabilitas Jokowi-Maruf di Pilpres 2019.

BACA JUGA :  Jokowi Lakukan Kesalahan Fatal

“Kita tidak khawatir. Ini adalah masalah pribadi beliau. TKN tetap fokus memenangkan Jokowi – Maruf Amin. Kita terus konsisten menyampaikan gagasan untuk masyarakat,” ujar Fiki.

Ditangkapnya Romy oleh KPK saat ini, juga disebutnya sebagai bukti, bahwa dipemerintahan Jokowi, hukum tidak pandang bulu dan tidak ada intervensi.

Hanya saja, dia berharap, kasus hukum yang menimpa Romy berjalan dengan transparan dan tidak luput dari asas praduga bersalah.

“Ini juga membuktikan, pemerintah tidak melakukan intervensi terhadap proses hukum. Tanpa terkecuali siapa pun. Semoga bang Romy bisa menjalani proses ini dan diberika kekuatan. Semoga terang benderang,” ujarnya lebih lanjut.

BACA JUGA :  TKN Sebut Aksi Prabowo Gebrak Podium Hanya Settingan

Seperti diketahui, KPK menangkap Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy. Saat ini Rommy sedang berada di Mapolda Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan awal.

Seorang penyidik membenarkan penangkapan tersebut. Dia menyebut Rommy ditangkap pada pukul 09.00 WIB hari ini. Polisi juga memberikan pembenaran.

“Benar,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Barung Mangera saat dikonfirmasi.

Pemeriksaan Romi dan pihak-pihak lainnya dilakukan di Mapolda Jatim.

Rommy ditangkap di Surabaya, Jawa Timur. Lokasi penangkapan disebut berada di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Surabaya.

Dalam sebuah OTT, tim KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang ditangkap. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini