Peringati Hari Jadi Kabupaten Balangan, di halaman Kantor Bupati Balangan, Paringin, Kabupaten Balangan, Senin pagi (8/4/19) / telusur.co.id

telusur.co.id – Memasuki usia ke-16 tahun, Pemerintah Kabupaten Balangan diminta untuk terus memperbaiki insfrastruktur, kesehatan, dan dunia pendidikan untuk masyarakat.

Permintaan itu disampaikan, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makie, saat membacakan sambutan, peringatan Hari Jadi Kabupaten Balangan, di halaman Kantor Bupati Balangan, Paringin, Kabupaten Balangan, Senin pagi (8/4/19).

Disampaikan Sekda, dengan terus berbenah, diharap bisa membuat masyarakat sejahtera dan menikmati hasil pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan.

“Kabupaten Balangan di usia ke-16 tahun ini, diharapkan bisa terus membangun, sehingga masyarakat bisa menikmati dan merasakannya,” kata Abdul Haris Makie.

Untuk itulah, sinergisitas antara Pemerintah Daerah baik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan serta Pemerintah Kabupaten Balangan terus dilakukan, demi kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :  Libur Nasional, Warga Serbu Tahura Sultan Adam

“Untuk memastikan agar program-program pembangunan dapat berjalan secara berkelanjutan perlu ada sinergisitas sehingga masyarakat benar-benar menikmati hasil pembangunan,” katanya.

Ia berharap, di tengah pesatnya pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah, tidak lepas dari peran serta masyarakat, sehingga untuk memastikan agar program-program pembangunan dapat berjalan lancar secara berkelanjutan, masyarakat harus diberi ruang yang luas untuk turut serta berperan aktif memantau pembangunan yang sedang dilakukan.

“Pemerintah harus transparan untuk menginformasikan berbagai capaian pembanguan, agar masyarakat ikut memiliki sekaligus ikut merasakan hasil dari pembangunan,” kata dia.

Menanggapi itu, Bupati Balangan Ansharuddin mengatakan, sinergisitas Pemerintah Kabupaten Balangan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bahkan Pemerintah Republik Indonesia serta masyarakat terus dilakukan.

BACA JUGA :  Program TNI Masuk Desa Mampu Hemat Anggaran Daerah, Ini Buktinya

“Khusus untuk masyarakat, Pemerintah Kabupaten Balangan terus melakukan sinergisitas karena masyarakatlah yang langsung menikmati hasil pembangunan yang dilakukan,” kata Ansharuddin.

Demi masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan, kata Ansharuddin, salah satu yang sudah dilakukan adalah menggratiskan pengobatan gratis kelas 3 bagi seluruh masyarakat. “Di tahun 2018 saja kami sudah menggarkan sekitar Rp 21 miliar untuk pengobatan gratis. Di tahun 2019, mengalami peningkatan sekitar Rp 24 miliar,” katanya.

Tidak hanya itu saja, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kabupaten Balangan juga telah melakukan berbagai upaya, diantaranya perbaikan insfrastruktur jalan sehingga masyarakat bisa nyaman menggunakan untuk kegiatan perekonomian.

“InsyaAllah perbaikan insfrastruktur akan terus dilakukan. Hal ini supaya perekonomian masyarakat dapat meningkat,” kata Ansharuddin. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini