telusur.co.id – Rakyat Indonesia, secara serentak telah memilih wakil rakyat dan pasangan presiden dan wakil Presiden RI.

Pemilu 2019 pun, mendapatkan kesan dari masyarakat khususnya kaum milenial.

Seperti Hardi, warga perumahan Total Persada Raya, Tangerang yang mengaku agak kesulitan dengan Pemilu kali ini, karena disuguhi lima surat suara yang sangat besar dengan berbagai nama caleg.

“Ya itu, nama-nama calegnya banyak banget. Banyak yang gak kenal. Surat Suaranya juga banyak. Jadi bingung,” ucap Hardi saat ditemui di TPS 37, Perumahan Total Persada, Tangerang, Banten, Rabu (17/4/19).

BACA JUGA :  Jepang Kirim 10.000 Kotak Suara Untuk Pemilu di Kamboja

Oleh karena itu, ia berharap di Pemilu kedepannya, surat suara bisa disederhanakan. Terutama untuk nama partai dan caleg.

“Kedepannya ya bisa disederhanakan lagi ajah. Biar gak bingung,” ucapnya

Sebab, karena kebingungan, ia mengaku hanya menyeblos dua surat suara (Presiden dan DPRD Kota)

“Tadi nyoblos dua surat suara doang. Presiden sama DPRD Kota. Habis yang lainnya gak kenal gak tau. Soalnya gak ada sosialisasi juga dari DPR sama DPD, adanya kan cuma dari Kota,” ungkapnya lebih lanjut.

Memang, dalam Pemilu 2019 ini, masyarakat yang mendapatkan hak pilih, akan mendapatkan lima kertas suara, yang terdiri dari kertas suara Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota.

BACA JUGA :  KPU Lantik 49 Anggota PPK

Di kertas suara Pilpres, Rakyat Indonesia akan memilih satu dari dua pasangan Capres, Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno.

Lalu, untuk Pileg, Masyarakat di suguhkan ratusan dari 20 Partai peserta pemilu.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini