Juru Debat BPN Saleh Partaonan Daulay. Dalam survei internal BPN, elektabilitas Prabowo-Sandi telah melampaui Jokowi. / Net

telusur.co.id- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Yakin. Nilai elektabilitas Prabowo-Sandi terus naik dan menyalip capres petahana Jokowi-Maruf Amin di detik-detik pemungutan suara di Pemilu 2019.

Meski, beberapa hasil survei eksternal menyatakan, tidak akan mungkin elektabilitas Prabowo-Sandi akan menyalip Jokowi-Maruf Amin. Meski, elektabilitas Prabowo-Sandi terus meningkat.

Sebab, dikatakan, Juru Debat BPN Saleh Partaonan Daulay. Dalam survei internal BPN, elektabilitas Prabowo-Sandi telah melampaui Jokowi.

“Kalau di tim BPN, surveynya malah sudah dikatakan melampaui jokowi,” ucap Saleh kepada telusur. co.id, Jumat (5/4/19).

Oleh karena itu lah, ia sangat yakin, Prabowo-Sandi akan menang di Pemilu 2019.

“Artinya, BPN meyakini bahwa pemenang pilpres ini adalah Prabowo-Sandi. Itulah sebabnya, dalam masa-masa akhir kampanye ini, semuanya makin semangat,”

Bukan itu saja, politikus PAN ini juga menilai, Minggu terakhir dan minggu tenang diyakin sebagai waktu yang sangat menentukan.

“Minggu terakhir dan minggu tenang akan sangat menentukan. Mereka yang selama ini belum menentukan pilihan, diyakini akan menjatuhkan pilihan pada prabowo sandi. Dan itu jumlahnya sangat signifikan”. Ungkapnya kembali.

Seperti diketahui, jelang beberapa hari Pileg dan Pilpres 2019, Capres Petahana Jokowi masih unggul atas Prabowo.

Contohnya, Dalam survei terkini tentang elektabilitas capres-cawapres 2019 yang dirilis lembaga survei Indikator Politik Indonesia, Jokowi dinyatakan unggul dengan selisih 18 persen.

Survei Indikator menyebut elektabilitas Jokowi-Ma’ruf 55,4 persen, sementara Prabowo 37,4 persen. Tidak menjawab 7,2 persen.

Selain itu, sebanyak 71% responden mengaku puas dengan kinerja Jokowi selama 4,5 tahun memimpin. Sementara itu ada 28% responden menyatakan tidak puas. Selanjutnya 1% responden memilih tidak menjawab atau tidak tahu.

Selain survei Indikator, Jokowi masih unggul dalam empat survei terakhir seperti LSI Denny JA, CSIS, Vox Populi, dan New Indonesia Research & Consulting. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini