Komunitas Gardacatha saat berlangsungnya workshop “Anti Klimaks” . Foto:telusur.co.id

telusur.co.id- Gardacatha adalah aliansi antar kampus jurusan kreatif Surabaya, Sidoarjo, Gresik. Aliansi kreatif ini berdiri atas kesadaran bersama dalam merangkai jaringan/relasi antar mahasiswa-mahasiswa untuk membangkitkan kembali eksistensi kreatifitas pemuda.

Di warung frantej yang berlokasi di Jl. A. Yani No. 256 Surabaya, teman-teman Gardacatha mengadakan workshop ilustrasi dengan judul “Anti Klimax”, nama ini terbentuk karena inisiatif teman-teman Gardacatha terkait kegilaan sebagai inspirasi penciptaan karya visual, yang diisi oleh Bagus Aji (@bagusportofolio) salah satu artis ilustrator dari gardhacataha sendiri.

Dalam workshop ini teman-teman dari Gardacatha memperlihatkan kepada pengunjung tentang basic penciptaan karya visual dari adobe ilustrator.

BACA JUGA :  PKS Minta Pemerintah Waspadai Politisasi Bom Surabaya

Acara ini tidak hanya workshop saja, namun ada juga pembacaan puisi dan bincang santai bersama ilustrator-ilustrator dari gardacatha tentang penciptaan karya visual.

“Sangat keren, dengan adanya acara ini saya dapat empelajari ilmu baru dari teman-teman Gardacatha untuk mempelajari ilmu kreatif,” ucap Dhaniel salah satu pengunjung. Minggu, (31/3/2019).

Kurang lebih ada 20 universitas yang sudah bergabung dalam Gardacatha ini, yakni : UNESA, UPN, ITATS, UNUSIDA, UISI, STIKOM, IKADU, UMAHA, ISTTS, UK Petra Surabaya, Universitas Ciputra, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Pembangunan Jatim, Institut Teknologi Sepuluh November, Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya.

BACA JUGA :  Saran Anggota DPR Buat Jamaah Haji, Jangan Pelit Beli Makanan Bergizi

“Bagi saya, ini adalah komunitas yang sangat bagus bagi anak-anak seni untuk mengembangkan potensinya di dunia seni, khususnya diluar kampus.

Karna anak muda sekarang kurang melestarikan maupun mengenal sebuah seni dan karya,” tutur Tita selaku Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Desain Komunikasi Visual Universitas Nadhatul Ulama Sidoarjo (Unusida).

Tita menambahkan, harapannya dengan adanya acara ini yaitu dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk mengembangkan kekreatifan dalam era pasar industri.[Asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini