Gedung Kementerian BUMN / Net

telusur.co.id – Beredar surat Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mewajibkan karyawan beserta keluarganya kumpul di Jakarta, tanggal 13 April.

Surat yang ramai di media sosial itu menyoal aktivasi LinkAja keluarga dan karyawan BUMN untuk puncak HUT Kementerian BUMN dan HUT bersama BUMN yang berulang tahun pada Februari sampai Mei 2019.

Targetnya, peserta kegiatan itu mencapai 150 ribu orang dari keluarga besar Kementerian BUMN dan seluruh BUMN. Bahkan beredar pula daftar pegawai dan usulan yang akan hadir dalam acara tersebut.

BACA JUGA :  Bahas Proyek Bakamla, Fayakhun Mengaku Dikenalkan Keluarga Jokowi Oleh Habsyi

Agendanya untuk kumpul di Monas. Akan tetapi, lantaran bertepatan dengan kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), surat perintah itu dikaitkan dengan mobilisasi massa untuk hadir di kampanye paslon 01.

Repro

Terkait itu, Kementerian BUMN mengurungkan niatnya untuk merayakan hari ulang tahun, atau dengan katalain ditunda.

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan, pihaknya masih menunggu izin tempat dan izin keramaian.

“Kalau nggak di Monas ya di GBK. Kalau bisa 14 atau 20 (April),” kata Fajar, Selasa (9/4/19).

BACA JUGA :  Cak Imin Maju Wapres, Ini Tanggapan Jokowi

Dirinya membantah kalau kegiatan HUT Kementerian BUMN ada kaitannya dengan kegiatan kampanye Jokowi-Ma’ruf. Dirinya menegaskan jika acara itu rutin digelar setiap tahun.

“Kan HUT-nya tanggal 13 April, rencana di Monas depan Kantor KBUMN, tapi karena ternyata kampanye Jakarta juga tanggal 13, jadinya ditunda,” katanya. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini