telusur.co.id – Ambisi Kalteng Putra FC untuk memperoleh kemenangan di leg kedua di laga semifinal Piala Presiden di stadion 17 Mei Banjarmasin Kalimantan Selatan harus dikubur, lantaran harus mengakui keunggulan Arema FC, Jum’at (05-04-2019) malam.

Sejak pluit babak pertama ditiup wasit Nusur Fadilah, Kalteng Putra yang berambisi bermain penuh di hadapan fans fanatik nya yang memenuhi stadion 17 Mei Banjarmasin Kalimantan Selatan langsung melakukan penyerangan.

Mereka banyak menyerang lewat sisi sayap kiri yang dihuni Pahabol. Namun asyik menyerang, skuad asuhan Wesley Gomes DE, membuat Kalteng Putra malah kebobolan.

Dimana, Arema FC yang memainkan tempo menyerang dan terjadi kemelut di muka gawang serta adanya bola liar yang langsung dilakukan heading cepat dari Dedik Setiawan dimenit 10 berhasil merobek jala gawang Kalteng Putra yang dijaga Riki Pambudi, sehingga atas goal pemain bernomor punggung 27 ini membuat Arema FC unggul sementara.

BACA JUGA :  Duel Panas Persib dan Arema FC akan Tersaji di Jalak Harupat

Berhasil unggul sementara, Arema FC rupanya memainkan tempo permainan yang terus menyerang, sehingga skuad asuhan pelatih Milomir Seslija terus menembus pertahanan anak asuh Wesley Gomes De Oliviera, dan hal ini memang terbukti dimana melalui sontekan dari pemain Arema FC Johan Farizi setelah terjadi kemelut di kotak penalti Kalteng Putra membuat Arema FC merubah skor jadi 0-2 di menit 20.

Merasa ketinggalan 0-2, rupanya semangat pemain Kalteng Putra tidak memudar. dan terus juga melakukan penyerangan, namun rupanya dewi portuna tidak berpihak.

BACA JUGA :  Duel Panas Persib dan Arema FC akan Tersaji di Jalak Harupat

Dimenit 42, dengan kembali terjadinya kemelut dimuka gawang rupanya dimanfaatkan pemain Arema FC Riky Kayame yang akhirnya merubah skor 0-3 hingga pluit panjang ditiup tanda babak pertama berakhir membuat Arema FC unggul.

Memasuki babak kedua, baik Kalteng Putra maupun Arema FC mengantikan beberapa pemainnya, dan mendapatkan tenaga baru untuk melakukan penyerangan.

Serangan demi serangan terus dilakukan Kalteng Putra, dan beberapa kesempatan emas rupanya tidak berpihak.

Gempuran demi gempuran pun dilakukan Arema FC namun kuat nya pertahanan lini belakang, hingga pluit babak kedua ditiup gol balasan dari Kalteng Putra tidak ada tercipta dan akhirnya membuat Arema FC memastikan masuk ke laga Semifinal Piala Presiden 2019. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini