telusur.co.id – Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Nasaruddin Umar. Dia mengimbau masyarakat datang ke tempat pemungutan suara untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu serentak 2019. Menurutnya menggunakan hak pilih merupakan hal yang penting untuk kemashalahatan bangsa.

“Saya menganjurkan warga bangsa untuk menunaikan hak pilihnya,” kata Nasaruddin.

Memang menurut Nasaruddin, memilih bukanlah kewajiban. Memilih ialah hak warga negara. Karena itu, kata Nasaruddin, bukanlah sebuah kesalahan jika warga negara memutuskan tidak memilih. Misalnya, karena yang bersangkutan belum punya pilihan yang sesuai

Hanya saja, disebutkan Nasaruddin, memilih juga merupakan hal yang baik dan dianjurkan. Menghadapi Pemilu Serentak, Nasaruddin juga mengimbau kepada seluruh warga untuk memohon petunjuk yang maha kuasa dalam menentukan pilihan.

“Bagi yang muslim, berdoalah sebelum membuat pilihan, untuk memohon petunjuk,” paparnya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk siap menerima kenyataan siapapun kelak yang akan terpilih memimpin bangsa. “Yang menang kita dukung, yang enggak beruntuung kita tetap doakan,” ujarnya.

Dia juga menegaskan para penyelenggara pemilu harus tetap berlaku netral dalam melaksanakan tugasnya.”Jangan mempermainkan nurani umat,” tutur Nasaruddin

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini