Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjutak / Net

telusur.co.id – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang kasus kebohongan Ratna Sarumpaet, Kamis (11/4/19).

Dalam persidangan, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjutak dihadirkan sebagai saksi. Ia mengaku tidak tega, kali pertama melihat foto Ratna Sarumpaet dengan wajah lebam.

“Saya nggak tahan lihat lama, karena nggak tega, ya seperti orang dipukuli,” kata Dahnil.

Kemudian, dirinya mengaku marah ketika mendengar kabar dugaan penganiayaan pada Ratna yang disebutkan terjadi di Bandung.

“Reaksinya kaget dan tentu saja marah, karena Ratna dikenal sebagai penggiat HAM dan perempuan berani,” kata Dahnil.

BACA JUGA :  Ratna Sarumpaet Diduga Dianiaya Hingga Babak Belur

Disampaikan Dahnil, ketika ada berita bahwa Ratna dianiaya, 1 Oktober 2018 malam, Prabowo Subianto langsung ingin menjenguk dan melihat kondisi Ratna setelah diduga dianiaya.

Sebab, ketika mendengar berita tersebut, seluruh tim BPN marah. Apalagi, Ratna merupakan salah satu anggotanya.

Sehingga terjadilah pertemuan tanggal 2 Oktober 2018 di Lapangan Polo, Sentul, Bogor yang dihadiri oleh Prabowo, Amien Rais, Nanik S. Deyang, Said Iqbal, dan Ratna Sarumpaet.

Menyandang status sebagai Koordinator Jubir BPN, Dahnil mengaku banyak dihubungi wartawan, yang menanyakan kabar tersebut. Kepada wartawan, lanjutnya, ia membenarkan soal kabar penganiayaan tersebut.

BACA JUGA :  Kunjungi Keluarga Kapal Tenggelam, Luhut Pandjaitan Adu Cekcok Sama Ratna Sarumpaet

Hal itu, kata Dahnil, berdasarkan pada informasi yang diperoleh saat pertemuan di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. “Saya sampaikan betul, informasi yang kami terima betul.”

Meski begitu, Dahnil mengaku tak pernah secara langsung mengonfirmasi soal insiden penganiayaan tersebut kepada Ratna. “Tidak (konfirmasi ke Ratna), karena tugas saya bukan itu, saya jubir tentu saya menjawab berdasarkan informasi yang diterima ke tim,” kata Dahnil. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini