Siesa Darubinta penuhi panggilan KPK / Net

telusur.co.id – Siesa Darubinta, wanita yang turut diamankan Tim Komisi Pemberantasan Korupsi dari apartemen di kawasan Permata Hijau, dalam Operasi Tangkap Tangan anggota DPR RI, Bowo Sidik Pangarso, akhirnya memenuhi panggilan KPK.

Siesa sempat absen memenuhi panggilan penyidik KPK pada hari Jumat, 12 April lalu. Wanita berambut agak pirang, berkulit putih dan berhidung mancung itu, bakal dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus suap yang menjerat Bowo Sidik.

Tak ada keterangan apa pun yang disampaikan Siesa saat tiba di markas KPK, Senin (15/4/19).

BACA JUGA :  Terlalu, Sebanyak 2.357 Koruptor Masih PNS Aktif

(Baca Juga: Bowo Sidik Sempat Mampir Ke Apartemen Seorang Wanita Sebelum Diciduk KPK)

Sebelumnya, terkait peran wanita bernama Siesa dalam perkara ini, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan bahwa dia diamankan sebagai saksi. Karena Bowo sempat mampir ke Apartemen wanita tersebut.

Politikus Golkar, Bowo Sidik Pangarso, Jadi Tersangka Penerima Suap / Net

KPK sendiri telah menetapkan Bowo Sidik Pangarso sebagai tersangka. Politikus Golkar tersebut ditetapkan tersangka penerima suap terkait kerjasama pengangkutan bidang pelayaran untuk kebutuhan distribusi pupuk menggunakan kapal PT. Humpuss Transportasi Kimia (HTK).

Bowo diduga meminta fee kepada PT. Humpuss Transportasi Kimia atas biaya angkut yang diterima sejumlah USD 2 per metric ton. Diduga, Bowo Sidik telah menerima enam kali hadiah atau suap dari PT. Humpuss.

BACA JUGA :  KPK Panggil 22 Saksi Untuk Kasus Suap 38 Anggota DPRD Sumut

Selain Bowo, KPK juga menetapkan dua tersangka lainnya yakni, anak buah Bowo dari PT. Inersia, Indung yang diduga juga sebagai pihak penerima suap. Sedangkan satu tersangka lainnya adalah Marketing Manager PT. Humpuss Transportasi Kimia, Asty Winasti, yang diduga sebagai pihak pemberi suap. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini