telusur.co.id – Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku terpesona akan keindahan pantai kemala di wilayah Balikpapan Kalimantan timur.

Menurut Sandi, keindahan pantai yang disisirnya sambil berlari pagi tak kalah dengan pantai-pantai lain yang berada di Indonesia.

“Keindahan pantainya tidak kalah dengan pantai-pantai indah lainnya di Indonesia. Negeri ini indah dan kaya. Suasana seperti ini hampir ada di seluruh pelosok Indonesia,” ucap dia saat berada di pinggiran pantai, Jumat (5/4/19).

Ia berharap, jika nantinya Pasangan Prabowo-Sandi di beri mandat untuk memimpin Indonesia, pengelolaan wisata bakal ditingkatkan. Sebab, hasil wisata juga merupakan pemasukan negara.

BACA JUGA :  Sandiaga Puji Fasilitas Dan Tim Dokter RSPAD

Terlebih dengan memberdayakan wisata, sama dengan menambah sumber pendapatan bagi masyarakat sekitar.

“Tinggal pengelolaan dan promosi, semua itu bisa mendatangkan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” jelas dia.

Sebelumnya, Sandi juga berkeinginan untuk menjadikan Kaltim swasembadaenergi dan swasembada air, membuka lapangan kerja untuk para milenial yang saat ini dirasakan susah mencari kerja dengan dua pilar pertama dari One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE) menghasilkan kewirausahaan dan melakukan strukturisasi industri seperti energi, manufaktur dan pertanian.

“Ini akan menghasilkan lapangan kerja secara masif yang dapat menghasilkan ekspor,” kata Sandiaga.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini