telusur.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan melakukan konvoi sosialiasi untuk meminta masyarakat bisa mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk melakukan pencoblosan, 17 April 2019 besok.

Dengan mempergunakan lima mobil bak terbuka yang memuat gambar calon Presiden dan Wakil Presiden, kemudian 20 Partai Politik peserta Pemilu 2019, dan 14 calon anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan, konvoi sosialiasi diawali dari depan kantor KPU Kalimantan Selatan di Jalan A.Yani Km.3 Banjarmasin, yang kemudian menyasar beberapa ruas jalan raya protokol di lima kecamatan yang Kota Banjarmasin, Selasa (16-04-2019) pagi.

BACA JUGA :  Cak Imin Imbau Para Aktivis Jaga TPS

Menurut Huria Rahman, Kepala Bagian Hukum, Teknis Hubmas KPU Kalimantan Selatan, konvoi sosialisasi ini sebagai upaya supaya lapisan masyarakat dapat mempergunakan hak pilih nya untuk lima tahun kedepan.

“Kami dari KPU Kalimantan Selatan, berharap dengan konvoi sosialisasi ini masyarakat dapat datang ke TPS dan mengetahui bahwa Rabu (17/4) besok adalah pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2019,” ujar Huria Rahman.

Dengan berkeliling ke lima kecamatan, tambah Huria Rahman konvoi sosialisasi yang juga membawa dua maskot Sang Sura ini diharapkan juga bisa meningkatkan angka partisipasi masyarakat dalam melakukan pemilihan.

BACA JUGA :  BPN Bersyukur Pemilih Antusias Datang ke TPS

“Mudah-mudahan angka partisipasi dapat meningkat, dan meminta masyarakat jangan golput jadi ayo datangi TPS dan pilih lah sesuai dengan hati nurani,” hapar Huria Rahman.

Sementara itu, adanya konvoi sosialisasi yang dilakukan KPU Kalimantan Selatan diapresiasi warga salaj satu nya Yanti warga Jalan Sungai Miai Banjarmasin Utara yang mengaku selain unik juga menambah pengetahuan dalam proses pencoblosan.

“Sangat berguna karena dalam mobil sosialisasi ada menginformasikan tata cara pencoblosan dan jumlah surat suara yang akan dicoblos ada lima dengan berbeda-beda warna,” papar Yanti singkat. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini