telusur.co.id – Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau beserta jajaran Pemerintah Kota, TNI-Polri dan Kejaksaan Negeri (Kejari) meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di berbagai kecamatan. Hasilnya, seluruh TPS yang dikunjungi berkondisi relatif aman dan damai.

Kunjungan pertama diawali ke TPS 160 Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, sedangkan lokasi kedua dan ketiga berurut ke TPS 33 dan 40 Kampung Akuarium, Penjaringan serta TPS 84-102 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading.

“Sejak pagi tadi kita meninjau beberapa lokasi TPS. Memantau proses pemungutan suara,” kata Syamsuddin, saat ditemui di kantor RW 12, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (17/4/2019).

BACA JUGA :  PBB Siapkan Tempat "Istimewa" Untuk Bekas Warga PPP

Dia memastikan, proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Jakarta Utara berjalan aman dan damai. Tidak ada kendala yang memicu adanya gangguan saat proses pemungutan dan perhitungan suara.

“Sampai saat ini Alhamdulillah semua berjalan lancar. Aman dan damai,” jelasnya.

Khusus di Kampung Akuarium, Penjaringan, pihaknya mengapresiasi kondisi sekeliling TPS. Terutama akses menuju TPS hingga lokasi parkir yang memadai.

“Kami apresiasi kondisi di sana (kampung Akuarium). Proses pemilihannya juga berjalan tertib,” ungkapnya.

Ditanya soal kemungkinan banyaknya golput, Syamsuddin memastikan masyarakat Jakarta Utara memiliki kesadaran politik tinggi. Hal ini terlihat dari antusias mereka ketika mendatangi TPS sejak pagi hari.

BACA JUGA :  Sukseskan Pemilu 2019, KM Banawa 2 Distribusikan Logistik Ke Wilayah 3TP

“Saya dapat laporan dari jam 6 pagi mereka sudah datang ke TPS. Kemudian yang datang juga jumlahnya membludak. Jadi saya kira, mereka sudah sadar politik untuk tidak golput. Apalagi pilihan mereka menentukan nasib bangsa selama 5 tahun ke depan,” tutupnya.

Kontributor : Ilham Dharmawan

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini