Kotak Suara Pemilu 2019/achmad juchriansyah-telusur.co.id


telusur.co.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru mulai melakukan pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Dalam pendistribusian yang dikawal petugas Polres Banjarbaru dan Kodim Martapura-Banjarbaru, serta Petugas Pemungutan Kecamatan dan diawasi Panitia Pengawas Kecamatan langsung disebar ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada ditingkat Rukun Tetangga (RT), Senin (15-04-2019).

“Dengan mempergunakan 21 armada truk dan 2 pic up, KPU Kota Banjarbaru pada tahap pertama ini mendistribusikan logistik Pemilu ke 377 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 733 lokasi yang ada di Banjarbaru,” ujar Hegar Wahyu Hidayat, Ketua KPU Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :  Mengkritisi Relawan Demokrasi KPU, Ada apa?

Hegar menjelaskan, logistik untuk 377 TPS tahap pertama ini tersebar di 13 Kelurahan, sedangkan pada hari Selasa (16-04-2019) akan dilanjutkan lagi hingga mencangkup seluruh kelurahan yang ada di 5 Kecamatan Kota Banjarbaru.

“Pendistribusian langsung ke PPS ini untuk mengefisiensikan pengiriman logistik, dan kesemua dikawal petugas baik Polri, TNI, Panitia Pemilih Kecamatan dan Pengawas Wilayah Kecamatan,” jelas Hegar.

Untuk diketahui, KPU Kota Banjarbaru sebelumnya telah menyelesaikan perakitan kotak surat suara yakni sebesar 3.615 Kotak Suara. Namun, dari keseluruhan, 42 buah diantaranya tidak bisa digunakan atau kondisinya Rusak. Hal ini pun direspon cepat oleh pihak KPU Kota Banjarbaru dengan mendrop kotal suara tambahan yang mana juga bersangkutan dengan penambahan pemilih di Kota Banjarbaru.[Gus]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini