hujan

telusur.co.id – Seorang nenek usia 98 tahun di Cina berjalan kaki sejauh 3 kilometer untuk mengembalikan uang yang dipinjamnya 50 tahun lalu. Tak hnay jauh, sang nenek berjalan di tengah hujan deras.

Nenek bernama Sun Xingbao di kota Zheijang, Cina, berutang kepada seorang tukang kayu bernama Zhang Falin. Sang nenek meminta tukang kayu itu membuat furnitur untuk anak laki-lakinya yang baru menikah, seperti dikutip dari Asia One, Jumat (5/4/19).

Kehidupan nenek yang hidup miskin tak mampu membayar seluruh biaya pembuatan furnitur. Nenek berutang 10 yuan atau sekitar Rp 21 ribu kepada tukang kayu.

BACA JUGA :  Utang BUMN Tembus Rp1.300 triliun, Fadli : Indonesia Krisis Utang

Sun yang mengalami kecelakaan pada Maret lalu dan merasa tak nyaman dengan itu, kemudian mengambil uang dari rekening bank miliknya. Dia lalu pergi ke rumah Zhang.

Sang nenek menyerahkan uang sebesar 1.500 yuan kepada Zhang. Dia beralasan utangnya sudah setengah abad belum dibayar, jadi Zhang harus menerima lebih dari 10 yuan.

Zhang tak kuasa menolak permohonan sang nenek. Namun tukang kayu itu tidak mengambil seluruh uang milik nenek itu. Ia lalu mengambil 1,200 yuan. (fhr)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini