telusur.co.id- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di tahun ini memberikan perhatian besar dalam pembinaan kepemudaan. Bahkan, tak tanggung – tanggung, anggaran yang diperutukan bagi kegiatan kepemudaan di Sumsel mencapai angka Rp 15 miliar.

Terkait itu, Caleg DPR RI Dapil Sumsel I, Maphilinda Syahrial Oesman menyambut baik kabar tersebut. Ia mengapresiasi perhatian pemerintah untuk anak muda di Bumi Sriwijaya.

“Jumlah kelompok anak muda atau yang akrab kita sebut milenial jumlahnya memang banyak jika dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya. Mereka ini harus terus dibina dan diberikan ruang untuk terus berkembang sehingga mampu berdaya dan bersaing dengan dunia luar” kata Maphilinda dalam keterangannya, Selasa (2/4/19).

BACA JUGA :  Gus Adhi Sayangkan Adanya Pemotongan Anggaran Pilgub

Istri mantan Gubernur Sumsel ini menjelaskan, Karang Taruna merupakan organiasi kepemudaan yang memiliki peran penting dan berada pada posisi garda terdepan di dalam mengaktifnya kegiatan kepemudaan baik di perkotaan maupun ditingkat desa.

Kerenanya, Ia berharap, dana yang telah dialokasikan tersebut dapat dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya. Seperti pembinaan olahraga dan sejenisnya.

Sejalan dengan visi tersebut, Maphilinda yang telah ribuan kali berkunjung dari desa ke desa di Sumsel mengatakan, siap mendorong dan memfasilitasi para anak muda di agar memiliki kegiatan yang positif dan optimis terhadap masa depan. “Dari dulu saya sangat senang berbaur dengan anak muda. Saya terus mengajak mereka agar berkegiatan positif, mau kerja keras, rajin belajar dan tentu saja yang paling penting memberikan rasa optimis kepada mereka sebagai anak muda penerus perjuangan bangsa” tandasnya.[Far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini