Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon (kiri),Komisioner Bawaslu RI Rahmat Bagja (tengah) dan Anggota Fraksi PDI-P DPR RI Maruarar Sirait (kanan) menjadi pembicara dalam Diskusi Dialektika Demokrasi dengan tema "Batasan Norma Dalam Debat Capres" di Gedung Parlemen Senayan Jakarta.Kamis (21/2/2019). Foto:Bambang Tri P / telusur.co.id

telusur.co.id – Komisioner Bawaslu Rahmat Bagja, membantah kabar ketua Panwaslu Malaysia Yaza Azzahara Ulyana sebagai pendukung Prabowo-Sandi.

“Tidak benar itu,” tegas Rahmat kepada telusur.co.id saat dimintai konfrimasi, Jumat (12/4/19).

Sebab, kata Rahmat, saat seleksi Panwas Luar Negeri, tidak ada laporan dari masyarakat adanya keberpihakan dari ketua Panwaslu Malaysia terhadap salah satu calon peserta Pilpres.

“Tidak ada laporan masyarakat terhadap ketua panwas pada waktu seleksi panwas LN malaysia,” sebutnya.

Bukan itu saja, Rahmat juga menyebutkan, dalam kasus penemuan surat suara tercoblos di Malaysia ini, pihaknya sudah mengkonfrimasi langsung kepada Panwaslu Malaysia.

BACA JUGA :  SP3 PSI, Bawaslu Sebut KPU Tak Konsisten

“Sudah. Dan tim sedang berangkat kesana,” sebut Rahmat kembali.

Bantahan Rahmat untuk menepis berbagai tudingan jika anak buahnya salah satu tim 02.

Di jagat maya, beredar foto para pendukung Prabowo-Sandi tengah berpose bersama di sebuah ruangan.

Mereka pun lengkap mengenakan baju dan pernak-pernik kubu 02. Tak hanya itu, pose dua jari pun mereka lakukan.

Salah seorang diantaranya, diduga mirip dengan Yaza Azzahara Ulyana. Sosok tersebut berpose di barisan terdepan, kedua dari kiri, lengkap dengan kacamata serta jilbab berwarna coklat muda.

BACA JUGA :  Indonesia Sukses Cukur Malaysia 4-2

Seperti diketahui, Jelang hari pemungutan suara Pemilu 2019. Masyarakat Indonesia dihebohkan dengan Video yang memperlihatkan sekelompok orang menunjukkan surat-surat suara tercoblos yang memilih pasangan calon presiden – calon wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo – Ma’ruf Amin, dan caleg-caleg Partai Nasdem di Malaysia.

Surat-surat suara yang ditemukan itu tampak disimpan di sebuah ruangan, di dalam kantong-kantong plastik berwarna hitam. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini