Pilpres / Ilustrasi

telusur.co.id – Peta politik Provinsi Jawa Tengah (Jateng) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mulai berubah.

Hal itu, terlihat dengan adanya dukungan yang diberikan sejumlah tokoh politik dan ulama kepada paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dalam kampanye terbuka di GOR Satria, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Minggu, 1 April 2019, dukungan dari para tokoh itu semakin terang.

Gus Najih, putra Ketua Majlis Syariah PPP KH Maimoen Zubair tampak hadir dalam acara tersebut. Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2008-2013 Bibit Waluyo-Rustriningsih, keduanya diusung PDIP, bahkan mendapatkan kesempatan menyampaikan orasi politik.

BACA JUGA :  Sweeping Kaos 2019 Ganti Presiden, Kubu Sebelah Paranoid

“Sampaikan ke keluarga, bahwa Bu Rustri dukung Prabowo Sandi,” kata Rustriningsih disambut tepuk tangan ribuan hadirin.

Rustriningsih mengatakan, banyak bisik-bisik terkait keberpihakan dirinya ke pasangan Prabowo-Sandi. Dirinya pun menegaskan dirinya mendukung paslon nomor urut 02 tersebut.

Rustri mengatakan, dukungan yang ia berikan kepada Prabowo-Sandi merupakan bagian dari upaya memperbaiki kondisi Indonesia di masa yang akan datang.

“Semua menyampaikan bisik-bisik, nggak salah ni Bu Rustri 02, bukan hoaks ini? Insya Allah Bu Rustri cinta tanah air, Ibu Rustri dari keluarga nasionalis, yakin, dan yang terakhir, Ibu Rustri akan terus menjaga tanah air dan Republik Indonesia, Bu Rustri akan mempertahankan akal sehat,” tegas Rustriningsih.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini