Sumber Daya Air ( SDA), kini menggunakan akses sensor elektronik untuk masuk ke kantor SDA. Foto :telusur.co.id

telusur.co.id- Sejak Media memberitakan keberadaan 3 unit mobil Suku Dinas ( Sudin) Sumber Daya Air ( SDA), kini menggunakan akses sensor elektronik untuk masuk ke kantor SDA, tidak sembarangan orang bisa masuk kecuali yang mempunyai pasword atau sudah mempunyai rekam sensor.

Sedianya setiap kantor pelayanan publik harus mudah diakses setiap masyarakat yang memerlukan pelayanan dari kantor tersebut. Menanggapi keberadaan sensor elektronik di pintu Kantor SDA, Hajah Neneng Hasanah Anggota DPRD DKI Komisi D mengatakan,

“Satuan Perangkat Daerah (SKPD) adalah melayani masyarakat, Sudin SDA apa tujuannya memasang alat sensor pintu ini,? Kerena SKPD melayani rakyat yang ingin menyampaikan permasalahan mengenai saluran air dan sebaginya,” demikian kata Neneng Hasanah kepada media Selasa malam (2/4/2019).

Beliau mengatakan, dengan adanya kunci sensor tersebut warga tidak dapat menyampaikan keluhannya, “kalau dipasang sensor, bagaimana warga bisa masuk untuk menyampaikan permasalahan yang ada dilingkungan, Kantor Wali Kota saja tidak pakai sensor, gedung DPRD saja tidak pakai sensor,” ungkapnya.

Selain itu Neneng Hasanah juga mempertanyakan anggaran untuk pemasangan sensor pintu tersebut,
“Setahu saya tidak ada anggaran pemasangan kunci sensor di Sudin SDA maupun Dinas SDA DKI Jakarta,” lanjut Neneng Hasanah.

Staf Bagian Umum dan Protokol Pemerintah Kota Jakarta Utara, Matroji mengatakan pemasangan kunci sensor di Sudin SDA dilakukan SKPD tersendiri,
“Bagian Umum dan Protokol tidak ada pemasangan kunci sensor elektronik, mungkin itu inisiatif Sudin SDA sendiri,” ujar Matroji.

Sebenarnya untuk menjaga keamana dan ketertiban Pemerintah Kota Jakarta Utara telah menugaskan Pengamanan Dalam ( Pamdal) yang bertugas untuk membantu pelayanan bagi masyarakat dan juga turut memberikan rasa aman kepada seluruh pegawai di lingkup Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Kontributor : Ilham Darmawan

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini