Aktivis Buruh Jumhur Hidayat / Net

telusur.co.id— Calon presiden – calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga diyakini mampu mengimplementasikan atau mewujudkan gagasan revolusioner Bung Karno, yakni Trisakti.

Aktivis Buruh Jumhur Hidayat mengatakan, sosok Prabowo-Sandi adalah harapan bangsa untuk menghadapi tantangan di era global.

“Era global membuat pemimpin suatu bangsa terjebak pada pragmatisme akut. Bila ekonomi dan budaya suatu bangsa telah dikuasai oleh kekuatan asing, maka penguasaan wilayah hanya tinggal selangkah lagi,” kata Jumhur dala. keterangan, Rabu, (3/4/19).

Konsep Trisakti Bung Karno, kata Jumhur, mengharuskan Indonesia berdaulat dalam politik, mandiri dalam ekonomi dan berkepribadian dalam budaya.

BACA JUGA :  Bukan Dangdutan, Kampanye Akbar Prabowo-Sandi Akan Diisi Tausiyah

Prabowo, imbuh Jumhur, dapat dilihat dari khidmatanya yang tegas akan meningkatkan pertahanan dalam menjaga kedaulatan politik dan teritorial. Serta obsesinya ingin menyejahterakan rakyat tanpa bergantung pada kekuatan asing.

“Ini adalah visi yang menegaskan akan dilaksanakannya Trisakti Bung Karno ini,” tegas Jumhur.

Sedangkan sosok Sandi, kata Jumhur, sudah mengetahui langkah-langkah teknis dan taktis untuk melaksanakan gagasan Trisakti tersebut.

“Dalam menjaga dan mengembangkan kebudayaan Indonesia itu harus pararel dengan pengembangan ekonomi kreatifnya. Dengan kata lain, budaya bangsa bukan dijadikan sebagai realitas saja tetapi juga menjadi aktualitas,” tandasnya. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini