Pelantikan PW Ansor Kalimantan Selatan.Foto:telusur.co.id

telusur.co.id- Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Kalimantan Selatan masa bakti 2018 – 2022 resmi dilantik oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Moh Haerul Amri, di Gedung Nahdatul Ulama Alabio Kabupaten Hulu Sungai Utara, Rabu (03-04-2019).

Pelantikan PW GP Ansor Kalimantan Selatan yang dikomandoi Teddy Suryana ini juga disaksikan ketua PW NU Kalimantan Selatan H. Abdul Haris Makie serta puluhan ulama Nahdatul Ulama.

Pelantikan PW Ansor Kalimantan Selatan, yang diawali dengan istighosah kubro dan tahlil yang dipimpin dua ulama kharismatik yakni KH. Muhammad Ramli Ketua Syuriah PWNU Kalsel dan KH.M Fadlan Asy’ari, menurut Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Moh Haerul Amri, sebuah momentum untuk merapatkan barisan antara Ulama dengan pemuda yang tergabung dalam Ansor.

BACA JUGA :  Stand Buah Langka Balangan diserbu Masyarakat

“Untuk kepengurusan Ansor Kalimantan Selatan kami harapkan terus berkonsolidasi dan merapatkan barisan dengan ulama Nahdatul Ulama yang ada diseluruh Kalimantan Selatan,” ujar Moh Haerul Amri.
Dimana, jelang pelaksanaan puncak Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan berlangsung pada Rabu 17 April mendatang, tambah Moh Haerul Amri, diharapkan pengurus Ansor dapat juga bergerak dalam pencanangan Gerakan Rabu Putih, yang mana sebagai salah satu upaya untuk mendukung sukses nya pelaksanaan pesta demokrasi lima tahun ini.

“Mari kita kawal pelaksanaan Pemilu 2019, supaya berjalan aman dan lancar dan menangkal segala informasi hoax yang akan mengganggu pelaksanaan Pemilu,” pinta Moh Haerul Amri.

Sementara itu, ketua PW GP Ansor Provinsi Kalimantan Selatan Teddy Suryana menanggapi permintaan untuk langsung melakukan konsulidasi kepengurusan, menyatakan siap bergerak untuk kemajuan Ansor di Kalimantan Selatan.

BACA JUGA :  Sambut Revolusi 4.0, Pelaku UMKM Kalsel Harus Melek Teknologi

“Dalam rapat koordinasi wilayah yang dilakukan usai pelantikan kepengurusan Ansor di Kalimantan Selatan siap bergerak dan berkonsulidasi dengan kepengurusan cabang dan ulama untuk kemajuan Ansor di Bumi Antasari,” papar Teddy Suryana.

Kemudian, dalam mendukung pelaksanaan Pemilu 2019, GP Ansor Kalimantan Selatan telah mendeklarasikan Gerakan Rabu Putih yang nantinya sebayak 3.000 Banser siap diterjunkan kemasyarakat.
“Pada 17 April mendatang, sebanyak 3.000 Banser akan diterjunkan guna memberi himbauan kemasyarakat bahwa pelaksanaan Pemilu berjalan lancar dan aman, dan meminta masyarakat jangan ragu untuk ke Tempat Pemungutan Suara sehingga angka Golput dapat ditekan,” pungkas Teddy. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini