Direktur Eksekutif The Jokowi Center, Teuku Neta Firdaus. (Ist)

telusur.co.id – Direktur Eksekutif The Jokowi Center Teuku Neta Firdaus, mengaku yakin Indonesia akan mencapai negara yang maju, adil, merata, sentosa, dan makmur, setelah melalui tahapan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif Tahun 2019 ini.

“Pesta Demokrasi Indonesia telah usai. Dunia telah menyaksikan besarnya kecintaan kita kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Neta, Sabtu (20/4/19).

Menurut Neta, pemilu kali ini tak hanya menjadi perhatian rakyat Indonesia saja, melainkam dunia juga telah menyaksikan besarnya kecintaan rakyat Indonesia kepada bangsa.

Antrian panjang yang mengular di KBRI berbagai negara, kata dia, membuktikan bahwa jiwa-jiwa nasionalisme Indonesia tidak mampu diluluh lantakan oleh jauhnya jarak dan perbedaan waktu.

BACA JUGA :  Hadapi Pemilu 2019, PBB Gelar Mukernas II

“Partisipasi warga negara yang datang ke TPS pada hari pemungutan suara, juga telah membuktikan falsafah dalam berdemokrasi di Indonesia,” ujar dia.

Maka dari itu, Neta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas damainya pelaksanaan Pemilu 2019.

“Inilah saatnya kita saling menghormati, bersilaturahim, saling merangkul, dan mematuhi aturan main pesta demokrasi yang telah kita setujui bersama,” ajak Neta.

Neta melanjutkan, sudah saatnya seluruh masyarakat baik pendukung Paslon 01 ataupun 02 untuk bersatu. Dia mengajak siapapun presidennya,rakyat Indonesia akan tetap mendukungnya.

BACA JUGA :  KPU Tunda Rekapitulasi Nasional

“Saat perhitungan suara dari KPU telah usai, kita akan mendukung paslon dengan jumlah suara terbanyak untuk memimpin kita semua hingga akhir periode lima tahun mendatang,” kata Neta.

Sementara itu, hasil quick count sejauh ini memperlihatkan Jokowi-Ma’ruf unggul dalam perolehan suara, yang memberikan gambaran bahwa bangsa dan warganegara Indonesia memberikan amanah pada Jokowi dan Ma’ruf Amin, untuk memimpin Indonesia.

“Hal ini perlu kita terima dan syukuri bersama, sambil menunggu hasil perhitungan final dari KPU, yang merupakan lembaga sah,” pungkasnya. (Fhr)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini