Penurunan APK Jokowi-Ma'ruf / Ist

telusur.co.id – Kampanye pemilu serentak 2019 telah usai, kini memasuki masa tenang. Seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) partai politik dan caleg harus dibersihkan dari jalan.

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara menggelar apel penurunan APK di kantor Walikota Jakarta Utara.

Ada 456 personel gabungan dilibatkan menyisir seluruh ruas jalan, baik protokol, jalan lingkungan, maupun lingkungan perumahan. Syamsuddin memastikan penyisiran akan dilakukan pada pukul 00.00 pada tanggal 14 April 2019. “Sampai saat ini kita sudah pembersihan APK di Jakarta utara,” kata Syamsuddin, Minggu.

BACA JUGA :  Masa Kampanye Selesai, APK di Wilayah Jakarta Utara Dibersihkan

Lokasi penyisiran sudah ditentukan dan sudah disebar ke petugas baik yang di tingkat kota maupun kecamatan. Adapun tujuan dari penyirisan APK ini selain perintah dari perundang-undangan, juga untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat di Jakarta Utara.


“Kita ingin memberikan rasa nyaman kepada masyarakat sehingga Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 nanti berjalan dengan sukses sesuai yang diharapkan bersama.”

Yang lebih penting, dia berharap, masyarakat yang memiliki hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing. Memilih calon pemimpin sesuai hati nurani dan tidak golput

“Insyaallah kita jamin Pemilu 2019 ini tidak ada masalah. Seluruh aparat Forkopimko menjamin untuk memberikan rasa aman,” jelasnya. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini