Imam Besar (FPI) Habib Rizieq Shihab.Foto:Istimewa

telusur.co.id-Transkrip percakapan WhatsApp antara Yusril Ihza Mahendra dengan pihak yang diklaim sebagai Habib Rizieq Syihab yang disebut meragukan keislaman capres Prabowo Subianto, tersebar.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menilai itu adalah perseteruan pribadi antara ketua umum PBB Yusril Ihza Mahendra dengan imam besar FPI Habib Rizieq Sihab.

“Soal pribadinya itu adalah menurut saya ya,” ucap Fahri di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/4/19).

Politikus PKS ini, juga mengaku sangat paham, adanya kekecewaan Yusril terhadap koalisi Adil Makmur atau pun dengan Habib Rizieq.

Hanya saja, ia menilai, sangat tidak pantas apabila kekecewaannya itu dibawa ke dalam ruang pemilihan presiden.Terlebih lagi, meributkan keislaman seseorang.

BACA JUGA :  Siang Ini PBB Geruduk Kantor Bawaslu, Yusril Cs Serahkan Bukti

“Pak Yusril memang kecewa, banyak sekali kekecewaan. Tapi sudahlah, itu masalah pribadi. Jangan dibawa ke persoalan pemilihan calon presiden,” sebutnya.

Menurutnya,ke-islaman seseorang tidak boleh dinilai secara kasat mata saja.

“Kita nggak boleh menilai keIslaman orang itu dari jauh. Keislaman orang itu kan urusan dia sendiri. Jadi, nggak usah lah membahas (ke) publik tegasnya.

Untuk diketahui, Partai Bulan Bintang (PBB) mengungkap transkrip percakapan WhatsApp antara Yusril Ihza Mahendra dengan pihak yang diklaim sebagai Habib Rizieq Syihab.

Dalam isi percakapan itu, Habib Rizieq disebut meragukan keislaman capres Prabowo Subianto. Sukmo menegaskan Yusril tak berbohong terkait pengakuannya soal Habib Rizieq yang meragukan keislaman Prabowo. Justru, menurut Sukmo, yang menuduh Yusril berbohonglah pihak yang sebenarnya menyebarkan kebohongan.

BACA JUGA :  Cita-Cita Jokowi Bangun Rumah Kaum Milineal, Disindir Fahri : Rumah Korban Gempa Belum Dibangun

PBB melihat ada yang janggal dari pernyataan sanggahan Habib Rizieq terhadap pernyataan Yusril Ihza Mahendra mengenai kutipan Keislaman Prabowo tidak jelas. Elite partai ini menduga ada faktor Firza Husein dalam pernyataan Habib Rizieq.

Video sanggahan Habib Rizieq itu diunggah di Youtube Front TV pada 1 April 2019. Dalam video itu, Habib Rizieq menyanggah pernyataan Yusril dalam video yang dipublikasikan pada November 2018 mengenai keislaman Prabowo.

Dalam video pada November silam, Yusril menyatakan bahwa Habib Rizieq sendiri mengakui bahwa keislaman Prabowo tidak jelas. Jarak waktu antara dua video ini disoal oleh PBB.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini