Presiden KAI, Erman Umar

telusur.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Erman Umar menyesalkan unjuk rasa yang menelan korban meninggal 8 orang dan yang luka-luka lebih kurang 200 orang.

“KAI menyampaikan duka cita yang dalam atas korban yang meninggal, dan rasa solider kepada korban yang luka – luka dan korban harta benda baik mobil dan bangunan atas kejadian tersebut,” ungkap Erman kepada telusur.co.id, Sabtu.

Erman juga mendesak Polri untuk melakukan pengusutan dan penyelidikan atas kejadian tersebut secara transparan, professional, dan adil. Siapapun yang bersalah, harus diproses sampai ke pengadilan, baik pihak perusuh yang anarkis, atau oknum aparat yang terlibat melakukan kekerasan.

BACA JUGA :  Presiden KAI Puji Sikap Prabowo Ajukan Gugatan ke MK

“Pihak Keamanan dihimbau berlaku bijaksana dilapangan, dan tidak berbuat show of force yang berlebihan yang dapat menimbulkan salah pengertian, yang pada akhirnya merugikan kesatuan dan persatuan bangsa dan negara kita.”

Sebaliknya pihak masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya, berlakulah secara baik dan santun, dan jangan membuat kerusuhan, karena pada akhirnya siapa yang melanggar hukum pasti akan ditindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Berikutnya, Erman menghimbau para elite politik menjauhkan narasi – narasi yang membuat tensi politik semakin panas, dan mendorong semua pihak melakukan upaya – upaya yang mempersatukan anak bangsa. (ham)

Like :

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini