Istri Eggi Sudjana, Teh Ani

telusur.co.id – Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Eggi Sudjana seharian kemarin diperiksa penyidik polisi hingga akhirnya ditahan di Polda Metro Jaya atas kasus dugaan makar. Namun, di balik pemeriksaan Eggi yang melelahkan itu, ada seorang perempuan berjilbab yang setia menunggu. Siapa dia? Ngapain menunggu hingga berjam-jam lamanya?

Entahlah. Tapi, sejak awal pemeriksaan Eggi, perempuan berkerudung ungu dengan motif bunga, dipadu baju dengan warna senada itu sudah terlihat di Polda Metro Jaya. Di dalam foto, ia terlihat sendiri. Tanpa ditemani siapapun.

Dinginnya ruangan Polda tak membuat perempuan berkerudung itu gelisah. Ia tetap fokus dengan membaca apa yang dipegangnya. Usut punya usut, ternyata perempuan itu adalah istri Eggi Sudjana.

Deasy Ummu Fathiyyah melalui akun facebooknya mengungkap sosok perempuan yang setia menunggu suaminya tersebut. Dalam tulisan yang diunggahnya, Deasy langsung menohok. Begini isinya.

BACA JUGA :  Merasa Dirugikan, Eggy Sudjana Laporkan Rusdi Kirana dan Jokowi ke Bawaslu

Siapa sosok Wanita Paruh Baya ini, yang setia menemani Bang Eggi Menjalani Pemeriksaan di Polda Metro Jaya sampai di tahannya Bang Eggi oleh Pihak Kepolisian terkait tuduhan Makar ?

Saya mengenal beliau dengan panggilan Teh Ani. Istri Bang Eggi dan juga seorang dosen di IPB dengan gelar Profesor yang dimilikinya. Beberapa kali berjumpa langsung dengan Teh Ani. Beliau yang saya kenal, sosok keibuan, lembut sebagai ibu dan istri, sosok yang sabar, muslimah yang taat dengan Allah.

Selama waktu Teh Ani di Polda, beliau isi dengan membaca Al-Qur’an. Di temani juga dengan anak-anaknya Bang Eggi. Dari Senin sore pukul 4, sampai Selasa dini hari tadi. Dan Tibalah ketika waktu pemeriksaan akan selesai. Ternyata diputuskan. Bang Eggi Resmi ditahan. Tidak boleh pulang.

Sebagai Istri, ketika mengetahui putusan akhir dari pemeriksaan. Tanpa setetes air mata pun turun membasahi pipi teh Ani, betapa tegarnya teh dirimu. Betapa siapnya dirimu memiliki suami seperti Bang Eggi yang selalu menyuarakan Kebenaran. Sebagai Pahlawan Demokrasi. Malah yang ada kami-kami ini yang tak tahan menitikkan air mata.

Doa kami semua untuk Bang Eggi Sudjana, Teh Ani dan Keluarga. Untuk sabar dan tetap memohon dan meminta perlindungan hanya kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Dan Semoga Bang Eggi senantiasa diberikan kesehatan. Sabar ya Bang.

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini