Penjagaan di depan pintu masuk Komplek Parlemen Senayan / telusur.co.id

telusur.co.id – Aktivitas Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, resmi diliburkan hari ini, Rabu (22/5/19).

Hal itu menyusul adanya aksi 22 Mei terkait dugaan terjadinya kecurangan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI, Indra Iskandar membenarkan adanya imbauan kepada seluruh pejabat dan pegawai DPR, MPR, dan DPD untuk tidak beraktivitas sementara waktu ini di sekitaran Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Sesuai hasik koordinasi kami dengan Sekjen DPR RI dan atas izin dengan sepengetahuan bapak Ketua DPD RI, dimintakan kepada seluruh Pejabat/Staf DPD RI tanpa terkecuali untuk sementara waktu (dari hari) Rabu tanggal (22/5) sampai dengan Minggu (26/5) untuk tidak melakukan aktivitas di kompleks Parlemen (pintu gerbang depan dan belakang akan ditutup),” demikian pesan yang beredar.

BACA JUGA :  MPR Ajak Masyarakat Gunakan Pemilu Untuk Indonesia Lebih Baik

Diketahui pada hari ini massa aksi yang merasa telah terjadi kecurangan dalam Pilpres 2019, menggelar unjuk rasa dibeberapa titik di Jakarta, yang pusatnya di kantor Badan Pengawasan Pemilihan Umum RI, Jalan MH Thamrin.

Aksi itu sebelumnya sudah dilakukan pada 21 Mei 2019 di depan gedung Bawaslu, dan berakhir ricuh hingga menewaskan 6 orang pendemo, pada dini hari. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini