Bachtiar Nasir / Net

telusur.co.id – Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri memeriksa Ustaz Bachtiar Nasir sebagai tersangka pada Rabu (8/5/19) hari ini.

Bachtiar diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) pengalihan aset Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS).

Terkait proses hukum yang dijalani Bachtiar, Alumni 212 telah menyiapkan puluhan pengacara untuk mendampingi Mantan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) itu.

“Kurang lebih ada 50-an (pengacara),” kata juru bicara Persaudaraan Alumni (PA 212) Habib Novel Chaidir Bamukmin saat dikonfirmasi, Rabu (8/5/19).

BACA JUGA :  Asma Dewi Ditangkap, Ustadz Sambo : Ini Diskriminasi Hukum..!

Menurut Novel, tim advokat yang akan mendampingi Bachtiar merupakan gabungan dari PA 212, GNPF-Ulama, dan tim dari Alumni 212.

“Tim advoksi PA 212 yang diketuai oleh Damai Hari Lubis, juga dengan tim advokat GNPF-Ulama, serta tim advokasi dari Alumni 212 juga sudah siap mendampingi beliau (Bachtiar),” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dit Tipideksus Bareskrim Polri menetapkan Bachtiar Nasir sebagai tersangka atas dugaan TPPU YKUS. Polisi menjadwalkan pemeriksaan terhadap Bachtiar di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, pada Rabu (8/5/19).

Hal tersebut tertuang dalam surat panggilan pemeriksaan yang diterbitkan Dit Tipideksus Bareskrim Polri dengan Nomor S. Pgl/ 1212/V/RES.2.3/2019/ Dit Tipideksus tertanggal 3 Mei 2019.

BACA JUGA :  Novel Bamukmin: FPI Terdepan Melawan Ideologi yang Bertentangan dengan Pancasila

Dalam surat itu, Bachtiar diminta memenuhi panggilan pukul 10.00 WIB. Surat panggilan tersebut ditandatangani Dirtipideksus Brigjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho. (Fhr)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini