Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais / Net

telusur.co.id- Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Andre Rosiade, membatah pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais yang pesimis, gugatan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, terkait Pemilihan Presiden 2019 akan merubah suara.

Diaku Andre, dirinya dan BPN optimis, gugatan yang dilaporkannya pada Jumat tengah malam, kemarin dapat membuktikan kecurangan Pemilu yang terstruktur, sistimatis dan masif di pengadilan konstitusi.

“Yang jelas kami optimis. Kita akan buktikan ada dugaan TSM, ada kecurangan yang dilakukan pemerintah, oleh pak Jokowi dengan segala institusi negara yang melekat kepada beliau. Kita akan buktikan nanti di MK,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (25/5/19).

Ia juga berharap, sebagai Mahkamah Konstitusi, MK jangan

menjadi Mahkamah Kalkulator tapi harus melawan kecurangan yang dinialinya terstruktur, sistimatis, dan masif itu.

Seperti, membagi-bagikan amplop, serangan Fajar serta dugaan Jokowi menggunakan aparat pemerintahan untuk memenangkannya.

“Kecurangan itu, namanya korupsi politik. Korupsi politik itu apa? Pertama orang terindikasi bagi bagi amplop serangan fajar. Itu satu. Kedua, indikasi aparat kemanan berpihak kepada petahana, menekan bupati untuk berpihak ke petahana, indikasi aparat kemanan menekan kelala desa untuk berpihak ke petahana,”

“Jadi harapan kami jangan Mahkamah menjadi mahkamah kalkulator. Mari kita lawan korupsi politik itu, kecurangan itu,” ucapnya lebih lanjut. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini