Keluarga Besar Alumni JPE Unesa 2010 saat foto bersama. Foto:telusur.co.id

telusur.co.id- Alumni Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Surabaya (JPE UNESA) angkatan 2010 setiap tahun mengadakan kegiatan silaturahmi dan penggalangan dana sosial sebagai bentuk upaya merekatkan tali persaudaraan antar alumni serta berbagi kebahagiaan dengan yang membutuhkan, tahun ini adalah tahun ke-5 kegiatan tersebut dilaksanakan.

Ketua Panitia Acara, Aria mengatakan, bila tahun-tahun sebelumnya penggalangan dana sosial didistribusikan ke panti asuhan untuk adik-adik yatim piatu, tahun ini berbeda, seluruh penggalangan dana sosial tersebut, disalurkan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia Surabaya Jl.Karang Menjangan No.05, Surabaya.

“Puncak dari kegiatan ini adalah, buka bersama Alumni JPE Unesa angkatan 2010yang dilaksanakan di Hotel Sahid Gubeng Surabaya, Jl. Sumatera No. 1-15, Kel. Pacar Keling, Kec. Tambaksari, Kota Surabaya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Tekan Ancaman Teror, Ini Solusi Mas Anang Hermansyah

Peserta buka bersama terbatas untuk Alumni JPE Unesa angkatan 2010, namun untuk peserta penggalangan dana tidak terbatas bagi alumni Jurusan Pendidikan Ekonomi Unesa 2010.

“Tetapi, kupon donasi juga disebarkan kepada pihak umum yang berkenan menyumbangkan sedikit rezekinya untuk membantu biaya pengobatan adik-adik di yayasan kanker tersebut,” ungkapnya. Minggu, (26/5/2019).

Kedepan, harapan alumni JPE Unesa 2010, kata Aria, bisa mengembangkan kegiatan-kegiatan yang bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami mengharapkan kegiatan tahunan ini juga menginspirasi alumni Fakultas Ekonomi jurusan dan angkatan lain untuk mengadakan kegiatan serupa serta sebagai ajang silahturahmi,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, beberapa peserta buka bersama dan penggalangan amal sosial juga sepakat acara ini terus dilakukan setiap tahunnya.

BACA JUGA :  Rommy Kena OTT, PPP Masih Nunggu Keterangan Resmi KPK

Moch Heru Anggoro dan Heru Susanto yang juga peserta acara menegaskan, acara ini sangat positif dan banyak manfaatnya baik untuk internal Jurusan Pendidikan Ekonomi Unesa 2010 maupun masyarakat yang bersangkutan

Mereka berharap di tahun depan, Alumni JPE Unesa 2010 bisa bersinergi dengan pihak Jurusan maupun Fakultas Ekonomi (FE) Unesa terkait acara ini, siapa tau mereka bisa mendukung acara ini selanjutnya.

“Karena acara ini sebenarnya, berefek positif ke Jurusan, terkait program Tracer Study Alumni. Berbagi kebahagiaan di bulan suci adalah hal yang sangat berkesan,” tutup Duo Heru ini yang biasa dipanggil akrab oleh kawan-kawannya. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini