Calon Presiden Prabowo Subianto / Net

telusur.co.id – Beredar Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) kasus dugaan makar atas nama Prabowo Subianto.

Dalam SPDP yang beredar tertulis nama Prabowo Subianto sebagai terlapor. Adapun pasal yang dituduhkan kepada Prabowo adalah Pasal 107 KUHP dan atau Pasal 110 juncto Pasal 87 dan atau Pasal 14 ayat (1) dan ayat (2) dan atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1/1946.

SPDP yang beredar itu diterbitkan Polda Metro Jaya pada tanggal 17 Mei 2019. SPDP tersebut dibuat atas laporan DR Suriyanto SH MH MKn pada 19 April terkait kasus dugaan makar dengan terlapor Prabowo Subianto.

BACA JUGA :  Kivlan Zen Akan Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Kepemilikan Senjata Api Ilegal

Prabowo dinyatakan bersama-sama dengan tersangka kasus makar Eggi Sudjana diduga melakukan tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara/makar dan atau menyiarkan suatu berita atau mengeluarkan pemberitahuan yang dapat menimbulkan keonaran di masyarakat, dan atau menyiarkan kabar yang tidak pasti atau kabar yang berlebihan atau tidak lengkap.

SPDP Amat Nama Prabowo Subianto Yang Beredar / Repro

Terkait SPDP Prabowo, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan dalam SPDP Prabowo Subianto tertulis sebagai terlapor. Sedangkan, yang menjadi tersangka adalah Eggi Sudjana.

“Yang jadi tersangka di situ adalah Eggi Sudjana. Pak Prabowo di situ hanya sebagai terlapor,” kata Dasco saat dikonfirmasi, Selasa (21/5/19).

BACA JUGA :  Fadli Bocorkan Pengumuman Cawapres Prabowo

“Jangankan tersangka, saksi saja belum.”

Sampai berita ini dibuat, telusur.co.id masih berusaha mengkonfirmasi informasi ini kepada Polda Metro Jaya. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini