Tim Mancester City/foto|bs

telusur.co.id – Raheem Sterling mencetak hattrick ketika Manchester City meraih pertama trofi piala Inggris dengan membantai Watford 6-0 di final Piala FA di Stadion Wembley London.

Selain Sterling, piala perak keempat itu juga dicetak oleh David Silva, Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus ke gawang Watford.

Kemenangan untuk tim Pep Guardiola datang seminggu setelah trofi Liga Premier dipertahankan. Disusul dengan Piala Liga dan Community Shield sudah dimiliki City sebelumnya.

Meraih empat piala sekaligus, membuat kapten City Vincent Kompany kegirangan. “Musim yang luar biasa,” kata kapten City. “Klub yang luar biasa.”

Tapi sayangnya, pencapaian tim sepak bola termahal ini tercoreng dengan kasus penyelidikan kepatuhan City terhadap peraturan pengeluaran keuangan sepak bola yang dapat menyebabkan tim milik Abu Dhabi dilarang dari Liga Champions.

Tercatat, lebih dari $ 1 milyar telah dihabiskan untuk biaya transfer sendiri sejak 2008 ketika Sheikh Mansour membeli sebuah tim yang lebih terbiasa bermain di liga yang lebih rendah daripada mengangkat trofi. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini