Direktur PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati / Net

telusur.co.id – Usai menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi, Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati menolak berbicara. Dia mengaku sudah menjelaskan semua kepada penyidik.

“Saya sudah jelaskan semua ke penyidik,” kata Nicke saat keluar dari gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (2/5/19).

Nicke diperiksa selama kurang lebih lima jam sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama non-aktif PT PLN, Sofyan Basir.

Namun Nicke tidak membeberkan keterangan yang ia berikan selama pemeriksaan. Yang pasti, berdasarkan pengakuan Nicke, pertanyaan yang dilontarkan penyidik masih sama seperti tahun lalu, kala ia diperiksa terkait kasus ini.

BACA JUGA :  6 Point Krusial Ini Menyimpulkan Praperadilan Setnov Harus Ditolak

“Seperti yang saya sampaikan dahulu. Saya ditanya kurang lebih seperti yang sebelumnya. Sebagai mantan direktur di PLN, itu saja,” kata Nicke sambil berlalu dari wartawan, dan menghampiri mobilnya.

Sebelumnya diberitakan, Nicke Widyawati akhirnya memenuhi undangan penyidik KPK, Kamis (2/5/19). Nicke dipanggil untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus suap yang menjerat Direktur Utama PT PLN (Persero) non-aktif, Sofyan Basir. Adapun pemanggilan Nicke dalam kapasitasnya sebagai bekas Direktur Pengadaan Strategis 1 PT PLN.

Nicke pernah diperiksa KPK pada 16 September 2018, saat itu ia diperiksa untuk tersangka kasus tersebut, yang merupakan bekas Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Eni Maulani Saragih dan mantan Menteri Sosial dan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham.

BACA JUGA :  Sedang Dalam Pemeriksaan KPK, Dirut Pertamina Diminta Segera Dicopot

KPK, saat itu meminta keterangan Nicke terkait pertemuannya dengan tersangka Eni juga pengetahuannya soal perencanaan proyek pembangunan PLTU Riau-1 sehubungan dengan kapasitas saksi saat itu sebagai Direktur Perencanaan PT PLN.

Sekedar informasi, Nicke pernah menjabat beberapa posisi di PT PLN, yakni Direktur Niaga dan Manajemen Risiko PT PLN, Direktur Perencanaan Korporat PT PLN, dan Direktur Pengadaan Strategis 1 PT PLN. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini