Presiden Amerika Serikat, Donald Trump/AFP

telusur.co.id – Konflik antara dua negara, Palestina dan Israel kembali memanas. Israel memborbardir warga Gaza. Bahkan, tidak sedikit korban jiwa berjatuhan termasuk ibu hamil dan bayi.

Melihat dan mendengar kabar tersebut, Indonesia sebagai negara Islam terbesar tak tinggal diam, anggota Komisi I DPR RI, Sukamta, mengatakan bahwa tindakan Israel merupakan tindakan yang biadab.

Bahkan, kata Sukamta, dirinya tak habis pikir dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang memberikan dukungan atas langkan yang dilakukan Israel.

“Tindakan tentara Israel sungguh biadab. Serangan Israel ditargetkan ke warga sipil. Di situ ada bayi dan ibu hamil yang tewas,” ucap dia saat dihubungi, Selasa (7/5/19).

BACA JUGA :  AU Pertanyakan Keputusan AS Tentang Jerusalem

“Saya tak habis pikir, bagaimana seorang Trump selaku presiden negara yang mengaku demokratis mendukung 100% aksi Israel ini. Di mana rasa kemanusiaan mereka?,” tambahnya.

Indonesia, lanjut Ketua DPP PKS, sebagai bangsa yang mengakui kemerdekaan Palestina sudah seharusnya melakukan langkah konkrit, meminta negara Zionis menghentikan serangan ke Gaza.

Karena, cara biadab Israel bisa menyalakan api jihad warga Palestina, terlebih ini bulan Ramadhan, bulan jihad.

“Selain itu, kami mendorong pemerintah RI agar juga mengecam pernyataan tidak layak Trump selaku Presiden AS yang tidak berprikemanusiaan sama sekali. Alih-alih mendorong terwujudnya suasana kondusif dan damai, malah memprovokasi Israel untuk terus memborbardir Gaza. Gusti Allah mboten sare, Mister,” tegas wakil rakyat dari Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta ini.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini