Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah / Net

telusur.co.id – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan, kasus penyebaran hoaks yang dilakukan Ratna seharusnya sudah selesai. Apalagi sebelum pihak kepolisian mengamankannya, Ratna sudah terlebih dulu mengakui perbuatannya itu.

Hal itu diungkapkan Fahri saat menjadi saksi kasus hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet, Selasa (7/5/19). Fahri dihadirkan untuk menjadi saksi yang meringankan Ratna.

“Saya menganggap peristiwa ini hanya dua hari. Setelah itu karena beliau sudah ngaku saya anggap sudah selesai,” ujar Fahri di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Usai mengakui kebohongannya, kata Fahri, dirinya tidak lagi memantau perkembangan kasus ini. Terkait apa alasan Ratna menyebarkan berita bohong soal penganiayaan, Fahri tidak mengetahuinya.

BACA JUGA :  Fahri Khawatir Timbul Goncangan Karena Penyelenggara Pemilu Mau Menang Sendiri

“Saya nggak tertarik untuk mengetahui lebih jauh karena itu wilayah privat beliau. Beliau mengaku berbohong, bagi saya sudah selesai,” katanya.

Fahri mengaku, tidak ingin mengetahui alasan Ratna berbohong lantaran hal tersebut masuk ranah privasinya. Apalagi pemberitaan terkait penganiayaan Ratna saat itu sudah terlampau besar.

“Kalau menimpa orang besar beritanya juga besar. Beliau mengaku berbohong, saya rasa ini sudah selesai,” jelasnya.

Seperti diketahui, Ratna ditangkap pada 4 Oktober 2018 lalu di Bandara Soekarno-Hatta, saat akan terbang ke Chile. Ratna ditetapkan sebagai terdakwa dalam kasus dugaan penyebaran berita bohong terkait penganiayaan dirinya.

BACA JUGA :  Gara-gara Kebohongan Ratna Sarumpaet, Prabowo Minta Maaf Pada Rakyat Indonesia

Ratna didakwa melanggar Pasal 14 ayat (1) UU No. 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan atau Pasal 28 ayat (2) jo 45A ayat (2) UU No 19 Thn 2016 tentang Perubahan atas UU No 11 Thn 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Ratna didakwa telah membuat keonaran melalui berita bohong yang dibuatnya. (Fhr)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini