Jubir BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade. (Foto: telusur.co.id/Fahri)

telusur.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menyayangkan, lembaga Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terkesan belum bersikap terkait kerusuhan aksi 21-22 Mei yang mengakibatkan sejumlah orang meregang nyawa dan ratusan lainnya luka-luka.

“Apa gunanya anda sebagai Komisi Nasional Hak Asasi Manusia tapi anda mandul,” ujar Andre di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5/19).

Menurut Andre, seharusnya Komnas HAM itu melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab jatuhnya korban dalam kerusuhan tersebut.

Ia menganggap, Komnas HAM saat ini terkesan “duduk manis” melihat korban berjatuhan akibat kerusuhan aksi 21-22 Mei lalu.

BACA JUGA :  Usai Debat Capres , Gerindra Optimis Suara Swing Voters untuk Paslon Nomor 2

” Ada 8 orang tewas, ratusan orang terluka, ini harus diinvestigasi oleh Komnas HAM. Jangan sebagai lembaga yang duduk diam saja dan terima gaji buta dari rakyat,” tegas Andre.

Atas sikap Komnas HAM terkesan diam tersebut, juru bicara BPN Prabowo-Sandi ini menyatakan, jika nanti dirinya sudah resmi masuk ke Senayan, ia bakal mengusulkan agar Komnas HAM dibubarkan.

“Saya akan usulkan nanti di DPR, kalau ini Komnas HAM mandul, kita bubarkan saja Komnas HAM. Kalau memang anda tidak mampu, kami di DPR akan usulkan dibubarkan saja,” tandasny. [asp]

Like :

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini