telusur.co.id – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengajak kepada berbagai ormas Islam yang ada untuk saling melengkapi, menguatkan, dan mendoakan.

“Mari kita gunakan bulan puasa untuk menguatkan silaturahmi sehingga menjadi berkah bagi kita semua”, ungkap HNW saat memberi sambutan pada acara buka puasa bersama dengan berbagai ormas Islam, Jakarta, 17 Mei 2019.

Di hadapan ratusan undangan yang berasal dari DMI, Ikadi, KAMMI, serta ormas Islam lainnya, HNW mengingatkan ormas islam untuk menguatkan silaturahmi antar ormas. Bagi HNW, silaturrahmi sangat penting sebab sesama ummat Islam adalah bersaudara.

BACA JUGA :  Tujuan Sosialisasi 4 Pilar untuk Ingatkan Sejarah Bangsa

“Kepada semua untuk merefleksikan syukur di bulan puasa ini. Mari bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah”, ucapnya.

Wakil Ketua Badan Wakaf Pondok Pesantren Gontor itu menegaskan agar umat Islam memaksimalkan ibadah di bulan puasa agar menghasilkan manusia yang utama.

Dia khawatir, jika jauh dari rasa syukur dan silaturrahmi maka akan terjadi pencerahan-pencerahan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Ikadi, Prof. Dr. Ahmad Satori, membenarkan apa yang diucapkan oleh Hidayat Nur Wahid.

Dalam kuliah tujuh menitnya, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Ciputat itu mengingatkan agar kita memwaspadai bahaya nafsu yang membahayakan ukhuwah manusia. “Mari kita jaga benteng aqidah”, tuturnya. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini