personil dipersiapkan untuk menyambut arus mudik dan balik Idul Fitri 1440 Hijriah. Foto:telusur.co.id

telusur.co.id- Menjelang arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1440, Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) wilayah XV Provinsi Kalimantan Selatan mensiagakan personilnya untuk memantau kelancaran selama masyarakat melakukan mudik.

“Sebanyak 31 personil dipersiapkan untuk menyambut arus mudik dan balik Idul Fitri 1440 Hijriah, dimana personil ini sementara akan stand by di posko rest area di terminal Gambut Barakat Kabupaten Banjar dan di Kantor UPPKB Liang Anggang Kota Banjarbaru,” ujar Ardono, Kepala BPTD Wilayah XV Kalimantan Selatan, Selasa (28-05-2019).

Selain mensiagakan personil, papar Ardono, jajarannya sudah melakukan inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (ramp check) bagi angkutan lebaran tahun 2019 khusus angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Dimana, kegiatan ramp check yang dimulai sejak Rabu (22-05-2019) hingga Senin (27-05-2019) sebanyak 98 kendaraan telah dilakukan pengecekan, dan mendapatkan hasil yakni 38 kendaraan dinyatakan lulus dan 60 kendaraan dinyatakan tidak lulus.

“Untuk kendaraan yang belum lulus, kami meminta kepada pemilik dan pengemudi angkutan untuk melengkapi kekurangannya biar bisa jalan lagi,” jelas Ardono.

Sementara itu, tambah Ardono untuk mengetahui jumlah arus mudik 1440 Hijriah, pihak nya juga akan melakukan survey Traffic Counting (CT) diberbagai titik di Kalimantan Selatan.

“Dimana dalam survey TC tersebut, kami akan melakukan penghitungan arus kenaikan kendaaan selama arus mudik dan balik yakni sejak H-7 atau Rabu (29-05-2019) hingga H+7 atau Selasa (11-06-2019),” papar Ardono.

Yang pasti, pinta Ardono selama arus mudik pihak nya meminta kepada pengemudi apabila mengalami kelelahan untuk bisa beristirahat di rest area atau lokasi istirahat yang sudah dipersiapkan berbagai stake holder.

“Diharapkan para pengemudi selama arus mudik yang merasa kelelahan atau mengantuk bisa beristirahat di rest area, hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Ardono.[asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini