Pesawat Garuda Indonesia / Net

telusur.co.id – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) mendesak pemerintah untuk menormalkan kembali harga tiket pesawat. Karena, sebentar lagi akan terjadi gelombang besar yakni mudik lebaran.

“Kita meminta kepada pak presiden untuk memperhatikan bahkan mengevaluasi kementrian perhubungan yang sampai hari ini belum mampu menurunkan harga tiket pesawat,” kata Ketua Umum PP GMKI Korneles dalam keterangan persnya kepada telusur.co.id, Rabu (8/5/19).

Menurut Korneles, transportasi udara, saat ini sudah menjadi kebutuhan seluruh elemen masyarakat. Karena, dengan wilayah yang begitu luas, transportasi udara menjadi pilihan yang efektif dan efisien. “Sehingga Kenaikan harga tiket saat ini sangat merugikan seluruh elemen masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA :  Ketua DPD RI Ajak GMKI Membangun Daerah

Selain itu, GMKI juga mendorong mendorong pemerintah untuk membentuk tim investigasi guna memecahkan terkait permaalahan tiket pesawat tersebut. Alasannya, kenaikan harga tiket ini sudah hampir lima bulan, dampaknya cukup besar dirasakan baik dari sektor pariwisata maupun pelaku UMKM. Namun, sampai saat ini masyarakat belum melihat keseriusan kementerian terkait untuk memberikan solusi.

“Bahkan, argumentasi yang diberikan kepada publik pun terkesan pasrah. Untuk itu pak presiden harus segera turun tangan guna mencegah inflasi semakin tinggi, mengingat sebentar lagi juga akan ada mudik lebaran,” tandasnya.[Far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini