Sekertaris Kota Jakarta Utara sedang melepas karnaval tarhib ramadhan. Foto : telusur.co.id

telusur.co.id – Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra melepas ribuan peserta Karnaval Tarhib Ramadhan 1440 H di Halaman Jakarta Islamic Center (JIC), Jumat (3/5/2019). Kegiatan rutin tahunan tersebut diselenggarakan oleh Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ) atau JIC.

“Semua berkolaborasi untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1440 H. Seperti yang dilaksanakan hari ini dengan mengadakan Karnaval Tarhib Ramadhan yang diikuti berbagai kalangan mulai dari anak-anak PAUD, SD, SMP, SMA hingga ibu-ibu majelis taklim,” jelas Desi Putra didampingi Sekretaris Kecamatan Koja, Sarpu dan Lurah Tugu Utara, Handayani.

BACA JUGA :  Viral Siswa SMA Maki Guru Nyebut Alat Kelamin, Begini Temuan KPAI

Ribuan peserta karnaval berjalan kaki mengelilingi kawasan Jakarta Islamic Center seraya membawa spanduk dan hiasan lainnya untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1440 H. Kegiatan pawai ini juga dinilai oleh tim juri dan bagi pemenangnya akan mendapatkan trophy dan uang pembinaan.

“Jadikan karnaval ini sebagai momentum awal perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Melihat anak-anak yang ikut pawai seperti mengingat masa lalu. Ini adalah suatu kebahagiaan yang bisa dirasakan semua orang,” tuturnya.

Sementara itu, Plh Kepala Badan Manajemen JIC, Muhammad Rusdi mengatakan, dengan diadakannya kegiatan Karnaval Tarhib Ramadhan diharapkan dapat memperkuat tali silaturahmi dan makin meningkatkan kecintaan umat muslim kepada agama Islam. “Bentuk kegembiraan umat muslim menyambut datangnya bulan penuh berkah,” tambahnya. [asp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini